Halaman

Rabu, 07 Juli 2010

bunga anggrek: Kultur Jaringan Esha Flora: Karakteristik Rumah Kaca (Greenhouse ...

bunga anggrek: Kultur Jaringan Esha Flora: Karakteristik Rumah Kaca (Greenhouse <b>...</b>


Kultur Jaringan Esha Flora: Karakteristik Rumah Kaca (Greenhouse <b>...</b>

Posted: 07 Jul 2010 01:20 AM PDT

Selain itu. dengan penggunaan pendingin udara pada malam hari. tanaman dirangsang untuk membentuk kuncup bunga. Keseluruhannya tentu saja semakin menambah nilai estetis dan nilai ekonomis.

candi orchid (<b>anggrek</b> semarang): Coelogyne pandurata , Keindahan <b>...</b>

Posted: 06 Jul 2010 11:28 PM PDT

Meski kini memasuki pertengahan tahun, ternyata bunga ini juga tumbuh meski tak begitu banyak. Itu dapat disaksikan wartawan Samarinda Pos ketika diajak rombongan Biro Humas Pemprov Kaltim dalam kunjungan wisata ke Kersik Luway, Kubar, pada 1 Juli lalu.

Jelang PF2N, Tenda Pameran Mulai Didirikan « Berita Pemerintah <b>...</b>

Posted: 06 Jul 2010 10:33 PM PDT

BATAM- Pelaksanaan Pekan Flora Flori Nasional (PF2N) 2010 yang akan dilaksanakan 15-22 Juli mendatang tinggal sepekan lagi. Menyambut pelaksanaan event nasional itu, Pemerintah Kota (Pemko) Batam selaku tuan rumah telah melakukan berbagai persiapan. Kepala Dinas Kelautan, Peternakan, Pertanian dan Kehutanan (KP2K) Kota Batam, Suhartini mengatakan bahwa saat ini pantia telah mulai memasang tenda di Jalan Engku Putri yang merupakan pusat penyelenggaraan event PF2N. Suhartini mengatakan pada saat pembukaan acara PF2N, Jalan Engku Putri akan ditutup total. Untuk hari selanjutnya selama PF2N berlangsung, Jalan di Engku Putri hanya dilewati satu arah saja, yakni dari Simpang Empat Masjid Raya menuju Mega Mall. Sebaliknya, pengguna jalan raya dari Mega Mall yang ingin menuju ke Masjid Raya, dapat melewati jalan di depan Terminal Ferry International Batam Centre menuju Bundaran OB. Karena jalan yang akan digunakan sebagai lokasi pameran adalah jalan antara Masjid Raya-DPRD Batam menuju Asrama Haji. Kemudian pada tanggal 17 Juli, Jalan Engku Putri kembali akan ditutup total seiring penyelenggaraan pawai kendaraan hias. Atas ketidaknyamanan tersebut, atas nama panitia, Suhartini menyampaikan permohonan maafnya.

Mengenai jumlah peserta, Suhartini mengatakan akan ada 190 peserta yang ikut serta dalam pameran PF2N tersebut. Diperkirakan para peserta akan mulai datang ke Batam pada tanggal 13 Juli mendatang untuk melakukan persiapan. Bahkan, panitia menerima informasi para kepala daerah dari beberapa daerah bersedia untuk hadir pada acara pembukaan PF2N tersebut. Peserta selain berasal dari dalam negeri juga berasal dari luar negeri. Saat ini negara yang sudah menyatakan kesediaan untuk mengikuti event akbar ini yakni dari Negara Thailand yang memesan 10 stand, dari Malaysia memesan dua stan.

"Belum lama ini kami mendapat konfirmasi bahwa negara Kores juga berminat untuk mengikuti acara ini, tapi panitia belum mendapat kepastian. Karena acara PF2N akan digelar dalam waktu dekat ini," katanya.

PF2N ini menurutnya bukan hanya ajang pameran bunga, buah dan sayur saja. Tapi juga banyak kegiatan lain yang diselenggarakan, seperti lomba tanaman hias seperti lomba tanaman anggrek, lomba merangkai bunga, lomba sanseviera aglonema puring, lomba tanaman anggrek dan lomba stand terbaik. Disamping itu masyarakat juga dapat mengikuti kursus dan demo tanaman hias. Mulai dari merangkai bungsa, merangkai anggrek dan menata taman sari. Pengunjung juga dapat mengikuti seminar peningkatan kualitas kebun tanaman hias yang akan diselenggarakan pada Jumat (16/7) mendatang di Pusat Informasi Haji (PIH) Batam Centre. Yang akan hadir sebagai pembicara pada acara itu seperi Dr. Suryo Wiyono, Ahli Agens Hayati IPB, Ir Rusidi, pakar pupuk organik PT Sang Hyang Sri, Marsudiyono, Peneliti PT Pertani dan Wawan K. Sumadiredja selaku Tenaga Ahli Pupul Organik PT Biosap.  Seminar lain yang dapat diikuti yakni seminar lansekap Indonesia dan seminar industri peranggrekan yang digelar pada hari yang sama.

Sementara jadwal untuk lomba tanaman anggrek pada 14 Juli 2010 dan pada hari itu, tanaman yang dilombakan diserahkan ke panitia. Tanaman yang telah dinilai panitia, tidak boleh diambil sebelum tanggal 18 Juli pukul 14.00 WIB. Tempat penyelenggaraan lomba tanaman anggrek ini di pusat acara pameran di Dataran Engku Putri. Penjurian dilaksanakan dengan sistem show judging yang dititikberatkan pada kesempurnaan dan keserasian bunga, kondisi umum serta kelangkaan jenis tanaman yang sedang berbunga dan tingkat kesulitan pembudidayaannya. Untuk lomba merangkai bunga akan dilaksanakan pada hari yang sama, 14 Juli 2010 pada pukul 13.00 WIB. Peserta yang berminat untuk mengikuti lomba merangkai bunga ini menurutnya dapat mendaftar dengan membayar uang pendaftaran sebesar Rp50 ribu.

"Peserta yang ingin mengikuti lomba itu dapat datang langsung ke lokasi pameran di Jalan Engku Putri," pungkasnya.

(crew_humas/dv)

Anggrek Bulan Kesayangan Ibu

Posted: 05 Jul 2010 04:48 AM PDT

Ibu saya baru saja berulang tahun yg ke 69 tahun. Perawakan ibu pendek, kecil, dan munggil dengan tinggi badan  yg hanya 148 cm. Sepatu ibu ukuran no 35. Sementara ayah saya tinggi besar. Sepatunya saja ukuran no 44. Kalau mereka berjalan berdampingan, seperti melihat perbedaan antara jari telunjuk dan jempol…hehehehe..Ibu saya sosok  wanita yg lembut dan sederhana. Beliau hanya pensiunan seorang guru SD. Sementara ayah saya sangat keras dan disiplin. Walaupun tidak berpangkat tinggi, ayah saya pensiunan TNI AD. Waktu ayah masih aktif di tentara, kami sekeluarga pernah tinggal di daerah geger kalong bandung. Setelah ayah pensiun , kami pindah ke desa kecil. Sebuah kota kecamatan yg jaraknya kurang lebih 150km ke arah selatan dari kota Bandung.

Ibu sangat suka menanam bunga di halaman dan disamping rumah. Depan teras rumah ibu penuh dengan bunga2. Baik yg ditanam langsung didalam tanah, ataupun yg ibu tanam di dalam pot pot bunga. Walaupun yg ditanam bukan bunga2 yg mahal, tapi karena dirawat sangat rajin dan telaten oleh ibu, semuanya jadi tampak indah. Sebaliknya saya tidak suka menanam bunga. Karena tanaman apapun yg saya tanam ( termasuk bunga ) selalu tidak tumbuh alias mati. Kata ibu sih, tangan saya  panas….hahahaha. Walaupun saya tidak suka menanam bunga, tapi sejak dulu saya sering membelikan ibu bermacam2 bunga untuk ibu. Termasuk beberapa bunga anggrek untuk ibu tanam di pot pot kecil. Di teras sebelah kiri, depan kamar bekas saya dulu, ada 2 pohon palem yang pohonnya tidak terlalu tinggi. Pada batang pohon2 itu, ibu juga menanam kalau tidak salah 4 macam tangkai bunga anggrek bulan. Masing2 pohon 2 tangkai. Caranya ibu memasangkan sedikit tanah pada batang pohon itu, terus tanahnya dibungkus dengan rapih oleh sabut kelapa dan diikat. Kalau saya sedang ada di rumah, ibu sering dengan bangga memperlihatkan beberapa tangkai bunga anggrek yg baru mekar.. Saya tidak tahu banyak tentang anggrek. Yang saya lihat, bunga anggrek punya ibu, ada yg warna kuning totol2, ada yg putih dan ada yg putih ke ungu ungu an. Saya sering menggoda, kalau ibu seperti isteri pejabat saja, sukanya menanam bunga anggrek. Kata ibu, kalau isteri pejabat kebun anggreknya ber hektar hektar, kalau ibu bunga anggreknya hanya beberapa tangkai…hahahahaha. Mungkin yang penting hobi ibu tersalurkan.

Tadi pagi2 sekali, saya mendapat pesan singkat dari ibu yg menyuruh saya menelpon secepatnya. Karena sepertinya penting sekali, lalu sayapun menelpon. Setelah selesai mengucapkan salam dan itu ini. Akhirnya ibu bercerita, katanya ibu kena musibah. Saya kaget juga, saya fikir ada musibah apa gerangan..?? hahahaha….ternyata telah terjadi musibah penggasakan dan pengrusakan terhadap beberapa pot anggrek bulan kesayangan ibu. Saya tanya ” koq bisa bu..?!” Soalnya saya tahu tidak ada yg berani meng- otak atik apalagi merusak anggrek bulan ibu. Ternyata ohhh ternyata ponakan2 saya yg cantik dan bandel2 lah yang sudah berani memetik anggrek bulan ibu untuk dipakai bermain masak masakan.. ” Emang ibu sedang ada dimana? koq tuh bocah2 sampai menggasak anggrek ibu..?!” selain ikut bela sungkawa, saya juga tidak tahan ingin tertawa. Ingat kalau cucu2 ibu dari adik bungsu, memang lincah2 dan bandel2… hahahaha. ” Waktu itu ibu dan ayah sedang menghadiri pertemuan haji2..”  kata ibu. ” Ohhh…makanya kalau ibu keluar rumah, sekalian saja jinjing pot2 anggrek nya supaya tidak ada yg metik…hahahaha ” Akhirnya, saya dengar ibu ikut tertawa. Setelah beberapa saat ngobrol ngalur ngidul, tampaknya ibu tidak kecewa lagi. Apalagi saya sudah berjanji, malam ini saya  akan mentransfer sejumlah uang untuk ibu membeli lagi beberapa buah pot bunga anggrek bulan yg baru.

” Selamat ulang tahun Ibu…”


Bros <b>Bunga Anggrek</b> BBA1

Posted: 23 Jun 2010 09:02 PM PDT


Bros Bunga Anggrek BBA1

Perbesar Gambar

Bros Bunga Anggrek BBA1

Harga Satuan: Rp 10000

Kode Produk: BBA1

Testimonial


Bros berbentuk bunga anggrek. Cantik dikoleksi untuk dipakai ke pesta atau acara lainnya. Bisa juga untuk dijadikan sebagai SOUVENIR pernikahan, ulang tahun atau acara gathering lainnya.

Warna yang ditampilkan adalah sampel dan Anda bisa memesan sesuai dengan keinginan.

Ukuran lebar : 5 cm.

NOTE : Beli 10 buah GRATIS 1 buah.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar