Halaman

Kamis, 08 Juli 2010

bunga anggrek: candi orchid (anggrek semarang): Upaya Rehabiltasi Habitat Anggrek ...

bunga anggrek: candi orchid (<b>anggrek</b> semarang): Upaya Rehabiltasi Habitat <b>Anggrek</b> <b>...</b>


candi orchid (<b>anggrek</b> semarang): Upaya Rehabiltasi Habitat <b>Anggrek</b> <b>...</b>

Posted: 08 Jul 2010 12:41 AM PDT

Untuk saat ini koleksi tanaman Anggrek yang dimiliki Balai TN Bukit Duabelas II tidak kurang dari 41 jenis Anggrek dari 18 Marga, salah satunya Anggrek Berjenis tipe simpodial yaitu anggrek yang tidak memiliki batang utama, bunga ke luar dari ujung batang dan berbunga kembali dari anak tanaman yang tumbuh. Kecuali pada anggrek jenis Dendrobium sp. yang dapat mengeluarkan tangkai bunga baru di sisi-sisi batangnya. Contoh dari anggrek tipe simpodial antara lain : Dendrobium sp., Cattleya sp., Oncidium sp. dan Cymbidium sp. Anggrek tipe simpodial pada umumnya bersifat epifit.

15 <b>BUnga</b> Paling INdah | Ardi La Madi,s Blog

Posted: 08 Jul 2010 12:09 AM PDT

bunga
kalian taw gk Bunga yang paling indah itu apa ???
pazti gk taw kan !!! hhahaaha :D
NIe ku kasih taw bunga yang paling Indah… ;) . LUmayan kan wat nambah nambah pengetahuan kita.
Let’s SEe !!!

1.Canna
20090618140031_canna_4a39e60fe76a3-t
Bunga ini tidak hanya memberikan keindahan kelopaknya, tapi juga daun yang indah dengan berbagai warna ceria. Bunga Canna ini sempat menjadi bunga terindah di zaman Victoria
2.Sakura
2
Bunga yang ‘Jepang banget’… Pada saat mekar, pemandangan yang disajikan akan luar biasa. Warna yang paling indah dari bunga ini adalah putih dan pink. Bahkan pada saat jatuh dan terhampar di tanah, pemandangan yang disajikan oleh bunga ini akan sangat luar biasa.
3.Colorado Columbine
3
Bunga ini tumbuh di dataran tinggi Rocky Mountains, diatas ketinggian 14.000 kaki diatas tanah. Bunga ini akan menyapa anda begitu anda berhasil melewati ketinggian tersebut.
4.Hydrangea
4
Indah sekali bukan? Bagaikan bola salju di musim gugur. Kelompok bunga yang berbentuk bintang dengan warna warna lembut pastel, menunjukkan kepolosan, dan sering muncul di buket pernikahan.
5.Lily of the Valley
5
Bunga ini muncul di musim semi di daerah empat musim. Bunga Lily of the Valley ini merupakan inspirasi dari beberapa legenda, misalnya legenda Nasrani yang mengatakan bahwa air mata Bunda Maria yang jatuh di Salib Yesus berubah menjadi bunga ini. Atau legenda yang mengatakan bahwa bunga ini muncul dari darah St. George yang berperang melawan seekor naga.
6.Calla Lily
6
Bunga cantik ini mempesona dan elegan, tapi jangan salah, ternyata bunga ini sangat beracun dan dapat membunuh anak kecil atau bahkan sappi jika tertelan!
7.Black Eyed Susan
7
Bunga abadi yang selalu tampil ceria. Bunga yang kontras dengna kelopak kuning dan bagian tengah yang gelap membuatnya tidak mudah untuk dilewati begitu saja.
8.Bleeding Heart
8
Bunga mungil yang indah seperti berasal dari dunia peri ini adalah bunga yang selalu dipilih untuk menghiasi taman yang teduh dan segar.
9.Blue Bells
20090618140031_bluebells_4a39e60fdb4b7-t
Di musim semi, banyak sekali hutan di Eropa yang tiba-tiba seakan memiliki karpet berwarna ungu, yang tidak lain adalah bunga ini. Blue Bells dianggap melambangkan kesendirian dan penyesalan.
10.Lantana
20090618140032_lantana_4a39e610156e3-t
Bunga yang lembut dengan kelopak merah muda dan kuning, adalah magnet kupu-kupu. Semak bunga ini dapat tumbuh besar dan warna kelopaknya akan berubah sesuai dengan umur tanaman.
11.Mawar
mawar
Mungkin bunga pertama yang akan dikenal oleh semua orang di Dunia. Simbol perasaan romantis dengan warna dan bau yang wangi, memberikan berbagai makna tersendiri bagi tiap warna mawar yang ada
12.Oriental Poppy
poppy
Bunga ini adalah bunga abadi, dengan bentuk yang lembut dan warna cerah mempesona. Setelah berkembang di musim semi, kelopaknya mati, tapi begitu hujan musim gugur datang, dan dan kelopak bunga ini akan kembali muncul
13.Mussaenda erythrophylla (Ashanti Blood, Red Flag Bush, Tropical Dogwood)
musaenda
Bunga ini dikenal di daerah tropis, terutama Afrika Barat sampai ke Asia Tenggara dan Cina Selatan. Bunga ini tidak hanya indah, tapi juga pasti akan mengundang lebah madu, kupu-kupu bahkan burung kolibri.
13.Begonia
begonia
Bunga ini pertama kali diperkenalkan di Inggris pada 1777. Dan sekarang menjadi salah satu bunga yang paling terkenal di Amerika. Begonia dikenal bukan hanya karena bunga-nya, tapi juga karena keindahan daunnya.
14.Soka
soka
Dikeonal juga sebagai Melati India Barat, sering digunakan dalam upacara agama Hindu India dan pengobatan tradisional India. Bunga yang merah menyala dengan dasar daun yang hijau memberikan kontras yang indah.
15.Dendrobium
dendrobium
Dendrobium adalah tipe anggrek tropis. Begitu berbunga, kelompok bunga yang ada selalu lembut dan terbentuk sempurna, sehingga tampak ajaib bagi penikmatnya.
UKh… bagus baguS yawh bunga yawH,,, Tapi sayang Q gk Terlalu suka ma Bunga, :)

dikutip dari : http://estrella56.wordpress.com/2009/10/29/15-bunga-paling-indah/

All Mistery: Penyerbukan <b>Anggrek</b> Langka yang Menakjubkan

Posted: 07 Jul 2010 05:56 PM PDT

Sang tawon jantan yang sedang terbang di sekitar anggrek sangat terpikat oleh pheromone yang diproduksi bunga lalu mendarat di atasnya, membuat batang bereaksi bergerak mundur (gerakan berulang-ulang sehingga menyerupai gerakan palu). ...

Bros <b>Bunga</b> Petrea

Posted: 07 Jul 2010 05:20 PM PDT


Bros Bunga Petrea

Perbesar Gambar

Bros Bunga Petrea

Harga Satuan: Rp 10000

Kode Produk: BBP

Testimonial


Bros berbentuk bunga petrea. Cantik dikoleksi untuk dipakai ke pesta atau acara lainnya. Bisa juga untuk dijadikan sebagai SOUVENIR pernikahan, ulang tahun atau acara gathering lainnya.

Warna yang ditampilkan adalah sampel dan Anda bisa memesan sesuai dengan keinginan.

Ukuran lebar : 5 cm.

NOTE : Beli 10 buah GRATIS 1 buah.



» Selama PF2N, Jalan Engku Putri Dilalui Satu Arah Website Bagian <b>...</b>

Posted: 06 Jul 2010 10:33 PM PDT

BATAM- Pelaksanaan Pekan Flora Flori Nasional (PF2N) 2010 yang akan dilaksanakan 15-22 Juli mendatang tinggal sepekan lagi. Menyambut pelaksanaan event nasional itu, Pemerintah Kota (Pemko) Batam selaku tuan rumah telah melakukan berbagai persiapan. Kepala Dinas Kelautan, Peternakan, Pertanian dan Kehutanan (KP2K) Kota Batam, Suhartini mengatakan bahwa saat ini pantia telah mulai memasang tenda di Jalan Engku Putri yang merupakan pusat penyelenggaraan event PF2N. Suhartini mengatakan pada saat pembukaan acara PF2N, Jalan Engku Putri akan ditutup total. Untuk hari selanjutnya selama PF2N berlangsung, Jalan di Engku Putri hanya dilewati satu arah saja, yakni dari Simpang Empat Masjid Raya menuju Mega Mall. Sebaliknya, pengguna jalan raya dari Mega Mall yang ingin menuju ke Masjid Raya, dapat melewati jalan di depan Terminal Ferry International Batam Centre menuju Bundaran OB. Karena jalan yang akan digunakan sebagai lokasi pameran adalah jalan antara Masjid Raya-DPRD Batam menuju Asrama Haji. Kemudian pada tanggal 17 Juli, Jalan Engku Putri kembali akan ditutup total seiring penyelenggaraan pawai kendaraan hias. Atas ketidaknyamanan tersebut, atas nama panitia, Suhartini menyampaikan permohonan maafnya.

Mengenai jumlah peserta, Suhartini mengatakan akan ada 190 peserta yang ikut serta dalam pameran PF2N tersebut. Diperkirakan para peserta akan mulai datang ke Batam pada tanggal 13 Juli mendatang untuk melakukan persiapan. Bahkan, panitia menerima informasi para kepala daerah dari beberapa daerah bersedia untuk hadir pada acara pembukaan PF2N tersebut. Peserta selain berasal dari dalam negeri juga berasal dari luar negeri. Saat ini negara yang sudah menyatakan kesediaan untuk mengikuti event akbar ini yakni dari Negara Thailand yang memesan 10 stand, dari Malaysia memesan dua stan.

"Belum lama ini kami mendapat konfirmasi bahwa negara Kores juga berminat untuk mengikuti acara ini, tapi panitia belum mendapat kepastian. Karena acara PF2N akan digelar dalam waktu dekat ini," katanya.

PF2N ini menurutnya bukan hanya ajang pameran bunga, buah dan sayur saja. Tapi juga banyak kegiatan lain yang diselenggarakan, seperti lomba tanaman hias seperti lomba tanaman anggrek, lomba merangkai bunga, lomba sanseviera aglonema puring, lomba tanaman anggrek dan lomba stand terbaik. Disamping itu masyarakat juga dapat mengikuti kursus dan demo tanaman hias. Mulai dari merangkai bungsa, merangkai anggrek dan menata taman sari. Pengunjung juga dapat mengikuti seminar peningkatan kualitas kebun tanaman hias yang akan diselenggarakan pada Jumat (16/7) mendatang di Pusat Informasi Haji (PIH) Batam Centre. Yang akan hadir sebagai pembicara pada acara itu seperi Dr. Suryo Wiyono, Ahli Agens Hayati IPB, Ir Rusidi, pakar pupuk organik PT Sang Hyang Sri, Marsudiyono, Peneliti PT Pertani dan Wawan K. Sumadiredja selaku Tenaga Ahli Pupul Organik PT Biosap.  Seminar lain yang dapat diikuti yakni seminar lansekap Indonesia dan seminar industri peranggrekan yang digelar pada hari yang sama.

Sementara jadwal untuk lomba tanaman anggrek pada 14 Juli 2010 dan pada hari itu, tanaman yang dilombakan diserahkan ke panitia. Tanaman yang telah dinilai panitia, tidak boleh diambil sebelum tanggal 18 Juli pukul 14.00 WIB. Tempat penyelenggaraan lomba tanaman anggrek ini di pusat acara pameran di Dataran Engku Putri. Penjurian dilaksanakan dengan sistem show judging yang dititikberatkan pada kesempurnaan dan keserasian bunga, kondisi umum serta kelangkaan jenis tanaman yang sedang berbunga dan tingkat kesulitan pembudidayaannya. Untuk lomba merangkai bunga akan dilaksanakan pada hari yang sama, 14 Juli 2010 pada pukul 13.00 WIB. Peserta yang berminat untuk mengikuti lomba merangkai bunga ini menurutnya dapat mendaftar dengan membayar uang pendaftaran sebesar Rp50 ribu.

"Peserta yang ingin mengikuti lomba itu dapat datang langsung ke lokasi pameran di Jalan Engku Putri," pungkasnya.

(crew_humas/dv)

Bros <b>Bunga</b> Kamboja

Posted: 05 Jul 2010 05:40 PM PDT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar