Halaman

Rabu, 05 Mei 2010

Bunga Anggrek « The World of Eriek's Written

DUA bunga anggrek tumbuh di depan pekarangan rumah. Anggrek putih dan anggrek ungu. Kalau keduanya digabung, adakah makna putih dan ungu? Adakah bendera negara yang berwarna putih-ungu?

Minggu pagi kemarin (11/04), ketika melihat mekarnya dua bunga anggrek itu langsung saya abadikan di dalam kamera. Saya bolak-balik pot bunga anggrek yang digantung itu. Menatap penuh takjub. Jarang sekali berbunga anggrek akhir-akhir ini. Meskipun banyak yang tidak terawat daripada yang dirawat, beruntunglah masih ada dua bunga anggrek yang mau berkembang di musim hujan ini.

Entah akan berapa lama dua bunga anggrek ini akan bertahan mekarnya. Setiap pagi di kala udara masih sejuknya, saya masih menyempatkan lihat dua bunga anggrek ini. Bahkan ada titik-titik embun yang menempel di mahkotanya sebelum sinar matahari pagi mengenai bunga anggrek.

Soal memelihara dan membesarkan tanaman/bunga, saya belum tertarik lebih mendalam.  Adakalanya hanya sekali lihat dan sekedar mengagumi saja. Tapi lama-lama muncul ingin merawat tanaman/bunga seperti anggrek-anggrek yang terbengkalai. Saya kira untuk merawatnya pun tidak begitu sulit. Asal rajin menyiram air dengan cukup pada sore hari. Selebihnya menyemprot antihama dan lain-lainnya, saya kurang paham. Maklumlah. Dulu bukan belajar di fakultas pertanian. Hehe.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar