Halaman

Minggu, 16 Mei 2010

bunga anggrek: Blue Erawan Jakarta :: « :: A little thing called blog

bunga anggrek: Blue Erawan Jakarta :: « :: A little thing called blog


Blue Erawan Jakarta :: « :: A little thing called blog

Posted: 15 May 2010 04:37 PM PDT

Saya mendarat di restoran ini sesaat sebelum jam 6. Disambut ramah oleh si mbak dan si mas, yang semuanya memakai thai silk sebagai accent bawahan. Begitu memasuki ruang makan, wangi jasmine pun merebak, dengan hiasan ala Thai yang tidak terlalu maksa, plus bunga anggrek dimana-mana dan dominasi kayu hitam. Nice place.

Usut punya usut, si Blue Erawan ini adalah cabang dari Blue Elephant Restaurant yang dapat ditemui di London, Bangkok, Dubai, Copenhagen, Brussels dan lain sebagainya. Saya sempet mikir, yang di London itu deket apartment saya, tapi saya malah belom pernah cobain. Sejarahnya kembali ke tahun 1980, di Brussels sebagai tempat pertama restaurant ini berdiri. Tapi saya bingung juga, kenapa yang laen namanya Blue Elephant, terus cuman di Jakarta yang namanya Blue Erawan. Meskipun begitu anda bisa menemui si elephant dimana-mana.

Gajah Putih sebagai simbol kemakmuran atau apalah gitu, dapat ditemui hampir disemua sudut, mulai dari serbet, tempat duduk, sandalan kursi, piring, gelas, tempat teh, sampai tempat bill, semuanya gajah. Pas mau masuk juga ada gajahnya berdiri di deket pintu. Jadi membawa kita sesaat ke Thailand. Memang udah lama saya pengen mencoba yang authentic Thai, bukan yang ekspres segala macem. Direkomendasikan oleh salah satu teman saya, jadi deh saya ke Blue Erawan ini.

Pembukanya complimentary dari sang chef, yang terdiri dari beef salad, steamed tofu, plus fish samosa, semua dalam ukuran sekali makan. Terus yang harus dicoba ya kalau anda kesana:

  • Royal Fried Rice: nasi goreng, tapi yang ini nggak coklat, tapi putih (mungkin sesuai theme gajah putih yah), semua jadi satu, sayur, ayam, crab meat, telor, udang and the gank. Nasinya wangi, buttery rasanya juga enak banget, sesendok nggak bakal cukup.
  • Beef cing cong cing cong: karena saya lupa namanya, yang jelas potongan tenderloin yang dipanggang well-done, terus dikasih saos apa gitu, pedes manis. Yang ini meskipun well-done, tapi nggak alot.
  • Salmon clear soup: a must-try kalau anda bosen dengan tom yam soup yang biasa, yang ini clear soup, ada potongan salmon dalemnya. Isinya? Ya sesuai namanya, cuman salmon doang. Kuahnya enak, ada jahenya, ada daun jeruknya, ada macem2 deh. Penuh rempah, asem tapi nggak terlalu asem. Agak pedes dikit. Yummy. Yang ini kayanya bakal bikin kangen.
  • Green Curry Beef: disajikan dari tempat tanah liat gitu, nggak banyak, tapi sangat rich, daging sapinya juga banyak, aubergine nya juga banyak, tomat sayurnya juga banyak. Sesuai namanya, semua ijooo warnanya.
  • Vermicelli Salad: agak pedes, agak manis, yang jelas isinya su-un.. dicampur pake lemon, dikasih irisan cabe merah, ditaburi daun kemiri, plus kacang yang diancurin, ada udangnya beberapa biji, terus semua agak dingin. Rasanya asem, manis, asin, campur-campur deh. Su-un nya itu nggak licin-licin banget, tapi kaya bihun. Yummmm..
  • Kalau anda masih sanggup, coba order dessertnya. Yang khas si singkong itu, tapi nggak pake santen, cuman dikasih ice-cream vanilla. Saya coba jasmine cake, kaya  bolu, aroma melati, tapi kok atasnya pake bawang goreng. Lucu rasanya. Kalau anda tipe adventurous coba yang ini.  Terus terakhir ada lagi ketan duren yang bikin nangis. Why? Karena ketannya limited edition, durennya montok direndem santen. Nangis deh karena harganya, karena rasanya, atau karena dikit bangettt.

Sebagai info tambahan, hampir semua meal disajikan pake sekuntum anggrek. Mulai dari appetizer, terus main course dan dessert. Minumnya tetep thai iced-tea tapi tetep aja pake anggrek di pinggirnya. Servicenya flawless, tiap makanan yang hadir dijelasin satu-satu, pas pesen juga ditanya mau biasa aja, mild atau extra hot. Semua bisa diatur. Lalu si mas jelasin juga cukup di share buat berapa orang, biar nggak lebih, biar nggak kurang. Tapi porsi yang di meja itu lumayan buat sharing, misalnya si Royal Fried Rice yang cukup buat sekitar ber 4 (mau buat ber1 juga boleh sih). All in all, it was a pleasant sensory experience. Menurut saya, banyak sih makanan enak, tapi kalau yang bikin kangen.. hmm.. belum tentu kan.. Tapi yang ini definitely bikin kangen.. apalagi ketan durennya itu.. yumm…Kalau pada akhir posting ini anda udah membayangkan yang pedes, yang asem, yang manis, kenapa nggak coba aja hari ini. Alamatnya Cut Meutia no 2, atau coba liat di websitenya www.blueerawan.com Selamat mencoba.

Jasa Dekorasi <b>Bunga</b> Pernikahan - Wedding Flower Decoration | <b>Bunga</b> <b>...</b>

Posted: 13 May 2010 05:12 PM PDT


Florist Jakarta menawarkan jasa layanan dekorasi bunga pernikahan (wedding flower decoration) untuk resepsi agung pernikahan anda. Layanan kami didukung oleh para ahli dekorasi bunga dengan pengalaman bertahun-tahun dengan kualitas nasional dan internasional. Kami sangat mengutamakan unsur seni, budaya dan cita rasa yang tinggi (art, culture and taste) untuk mengangkat kewibawaan anda dihadapan para tamu dan undangan.

Bunga-bunga indah, segar dan bermutu terbaik dari perkebunan-perkebunan bunga di Indonesia maupun impor adalah material yang kami gunakan (bagi anda pelanggan kami, tentu sudah sangat mengerti akan kualitas bunga yang kami sediakan). Aneka bunga mawar, lily, gerbera, carnation, anggrek dengan warna-warna cerah siap menyambut anda dan keluarga besar di mahligai resepsi pernikahan yang mewah dan agung. Keindahan rangkaian bunga yang kami susun secara sempurna mampu memeriahkan pesta anda dalam suasana yang sangat menyenangkan.

PENINGKATAN KUALITAS ANGGREK DENDROBIUM HIBRIDA DENGAN PEMBERIA

Posted: 10 May 2010 06:09 AM PDT

Perubahan secara fenotipik bunga tanaman anggrek terjadi pada setiap perlakuan waktu perendaman dengan konsentrasi kolkhisin, yaitu perubahan warna bunga, tingkat kehalusan permukaan ...

Toko Bunga Lucky Florist | Facebook

Posted: 07 May 2010 09:33 AM PDT

Sign up for Facebook to connect with Toko Bunga Lucky Florist.

Media Dhaniswara Online: <b>BUNGA ANGGREK</b>

Posted: 31 Mar 2010 11:59 PM PDT

sekolah, smp favorit surabaya, smp swasta favorit surabaya, sekolah unggulan surabaya, smp surabaya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar