Halaman

Selasa, 30 November 2010

bunga anggrek: Bisnis Tanaman Hias Masih Menjanjikan | ANTARA Sumut : Portal ...

bunga anggrek: Bisnis Tanaman Hias Masih Menjanjikan | ANTARA Sumut : Portal <b>...</b>


Bisnis Tanaman Hias Masih Menjanjikan | ANTARA Sumut : Portal <b>...</b>

Posted: 30 Nov 2010 03:37 AM PST

Bisnis Tanaman Hias Masih Menjanjikan

Medan, 30/11 (ANTARA) – Bisnis tanaman hias di Kota Medan semakin berkembang dan masih cukup menjanjikan karena peminatnya terus bertambah.

Perkembangan tersebut dapat terlihat dari antusias masyarakat Kota Medan yang berkunjung ke pameran dan bursa tanaman dan ikan hias di Taman Ahmad Yani Medan, Selasa.

“Digelarnya kegiatan ini dapat menjadi wadah bagi para pebisnis tanaman hias agar dapat memamerkan produk-produk terbaiknya yang juga dapat meningkatkan pendapatan mereka,” kata Staf Penelitian dan Pengembangan Perhimpunan Anggrek Indonesia di Medan, Ferry.

Menurut dia, peluang bisnis tanaman hias cukup besar dengan banyaknya petani tanaman hias yang telah berkembang tidak hanya di lokal, tetapi juga secara nasional.

Untuk pengembangannya sendiri, para petani tanaman hias mulai melakukan perubahan pola, seperti kini mereka telah mengembangbiakkan produk sendiri dan tidak lagi memasok barang dari luar kota dan luar negeri.

“Melalui kegiatan ini, para peserta pameran juga berperan sebagai penyedia informasi bagi warga Medan untuk mendapatkan info-info tentang perawatan dan penanaman bunga yang baik,” ujarnya.

Kegiatan yang digelar rutin sejak 2008 lalu, juga dapat meningkatkan omset penjualan bunga dengan banyaknya pameran, maka pedagang semakin meraup keuntungan yang cukup besar.

“Omset pada pameran sebelumnya di bulan April 2010 cukup memuaskan hingga mencapai Rp2 miliar dan kami berharap pameran yang digelar mulai 25 NOvember 2010 hingga 5 Januari 2011 bisa meningkat dengan kehadiran 56 pengusaha bunga yang mengikuti pameran,” ungkapnya.

Ferry menambahkan, dari berabagai jenis bunga yang dipamerkan, tanaman hias yang masih tetap menjadi idola warga Medan adalah bunga anggrek karena harganya yang stabil dengan aneka bentuk dan warna.

Pihaknya berharap, kegiatan tersebut dapat memberikan peluang kepada pebisnis tanaman hias untuk lebih meningkatkan usahanya agar dapat lebih dikenal masyarakat tidak hanya di Kota Medan maupun di luar kota. ***2***
(T.pso-022/B/B012/B012)

Megawati Diusulkan Menjadi Pendamai Dua Korea

Posted: 30 Nov 2010 05:55 AM PST

Jakarta: Megawati juga memiliki kedekatan personal, kultural, dan sejarah dengan Korut. Ayahnya, Presiden Soekarno, punya hubungan baik dengan pemimpin Korea Utara waktu itu Kim Ill Sung.

Megawati Diusulkan Jadi Utusan Khusus Perdamaian Korea

Posted: 30 Nov 2010 05:35 AM PST


Teguh Juwarno dalam dikusi di Jakarta, Selasa mengatakan, usulan tersebut sebagai langkah aktif Indonesia seiring dengan macetnya perundingan enam negara dan tidak berfungsinya Dewan Keamanan dalam menyelesaikan ketegangan antara Korea Utara dan Korea Selatan.

Ia menilai, Megawati merupakan sosok yang tepat, karena memiliki tingkat penerimaan yang tinggi dari berbagai negara yang terlibat baik Korea Utara, Korea Selatan, Jepang, China dan AS.

Selain itu, ia menambahkan, Megawati memiliki kedekatan personal, kultural dan sejarah dengan Korea Utara terkait dengan hubungan baik yang dijalin Presiden Soekarno dengan pemimpin Korea Utara waktu itu Kim Ill Sung.

Bahkan jalinan hubungan baik mantan Presiden Soekarno dengan Kim Ill Sung dikenal dengan diplomasi bunga anggrek hingga kini dirayakan di Korea Utara dengan festival bunga anggrek.

"Persoalannya hanyalah pada elit politik saat ini, Presiden seharusnya memberikan tempat bagi mantan-mantan pemimpin untuk dapat berperan. Ibu Mega sebagai utusan khusus bisa menjadi salah satu contoh yang baik," katanya.

Pengamat Hubungan Internasional Universitas Indonesia Hariyadi Wirawan mendukung usulan tersebut. Menurut dia, Megawati dapat menjadi utusan khusus Indonesia karena hubungan personal yang kuat dengan Korea Utara.

"Korea Utara negara yang sulit diduga dan hubungan personal mengambil peran, dan Megawati bisa memainkan peran itu," katanya.

Ia juga menjelaskan saat ini, perundingan enam negara sangat sulit untuk dapat memecahkan persoalan karena masing-masing negara memilki kepentingan yang berbeda.

"AS dan China kita ketahui terus berseteru saat ini, dan masing-masing pihak punya kepentingan, sehingga sulit untuk dapat terwujud perundingan enam pihak," katanya.

Anggota DPR Komisi I Helmy Fauzi mengatakan, Megawati memiliki hubungan yang baik dengan Korea Utara. "Megawati beberapa kali diundang baik ketika masih menjabat sebagai presiden maupun sesudahnya," kata politikus PDIP tersebut.

Angota DPR Fraksi Golkar Tantowy Yahya juga sepakat bila Megawati diusulkan untuk menjadi utusan khusus Indonesia. "Kita ketahui selama ini, perlunya untuk memberikan peran yang penting bagi mantan-mantan pemimpin. Kita lihat seperti Henry Kissinger, Bill Clinton di AS juga diberi peran penting, dan ini vital bagi diplomasi kita," katanya.(*)

(T.M041/I007)

Permintaan Bunga Potong Melonjak Tajam

Posted: 29 Nov 2010 04:58 PM PST

Jelang Akhir Tahun

Permintaan Bunga Potong Melonjak Tajam

Semarang, CyberNews. Menjelang akhir tahun dan perayaan Natal, permintaan bunga potong dan tanaman hias melonjak tajam. Salah satunya terlihat di pasar tanaman hias Kalisari, yang permintaannya melonjak 20 persen dibanding hari biasa.

Solikhin (39), karyawan toko bunga Vanda 56 Sirikit mengungkapkan, pada bulan ini pesanan minimal mencapai 10 rangkaian per hari.

Permintaan meningkat terutama pada bunga aster, disusul sedap malam, karnese, mawar, dan hambera. Kendati meningkat, kata dia, harga bunga potong masih stabil berkisar antara Rp 10.000-Rp 12.000 per ikat.

Bunga potong masih dominan didatangkan dari Bandungan, Kabupaten Semarang. "Pasokan bunga cukup, dan harga masih stabil belum ada kenaikan. Sedangkan permintaan meningkat 20 persen," ujarnya, Senin (29/11).

Pedagang bunga lainnya, Ny Paad (60) mengaku, jelang akhir tahun ini peningkatan bunga potong menunjukkan tren positif. Peningkatan ini tidak hanya didominasi oleh bunga potong lokal, tapi juga impor seperti anggrek dari Thailand. Menurut wanita yang telah 30 tahun berjualan bunga ini,

Permintaan anggrek impor ini banyak dipesan oleh hotel dan perkantoran. Tiga kali dalam seminggu permintannya mencapai 100 bungkus. Tiap potong anggrek dijual seharga Rp 7.500.

Dikatakan, selain melayani bunga potong untuk pengusaha hotel, permintaan mata dagangan ini juga banyak datang dari masyarakat yang sedang melakukan hajatan besar. Seperti perkawinan yang juga memerlukan bunga potong untuk dekorasi.

Peluang pasar bunga potong segar kian ramai menjelang hari-hari besar, seperti Natal dan Tahun Baru. Peluang ini juga terbuka cukup lebar untuk tanaman hias cemara.

Japar (54), pemilik kios bunga Florestia mengatakan, cemara hias seringnya dipesan jauh-jauh hari. Sesuai pengalaman tahun lalu, 18 pohon cemara hias laku terjual. Satu pohon cemara hias dengan ketinggian satui meter harganya Rp 90.000 Rp 100.000, untuk jenis cemara lilin dan kipas.

"Untuk cemara kipas yang harganya lebih satu meter harganya Rp 200.000, kami juga melayani sewa cemara. Tarifnya Rp 75.000 per hari,'' tukasnya.

( Hartatik /CN13 )

Powered by Telkomsel Blackberry


<b>bunga anggrek</b> - Duniacyber.com

Posted: 29 Nov 2010 01:30 AM PST

Dijual tanaman anggrek.
Anggrek Dendro anakan 7 rb, dewasa 20 rb, dewasa berbunga 27rb.
Anggrek bulan anakan 13 rb, dewasa 25 rb, dewasa berbunga 45rb.
Harga diatas merupakan harga minimum.
Hubungi Adi 0899 5045750 Atau 0274-7850067 yogya. http://www.ganganggrek.blogspot.com




<b>Bunga Anggrek</b>

Posted: 28 Nov 2010 11:42 PM PST

Dijual tanaman anggrek. Anggrek Dendro anakan 7 rb, dewasa 20 rb, dewasa berbunga 27rb. Anggrek bulan anakan 13 rb, dewasa 25 rb, dewasa berbunga 45rb. Harga diatas merupakan harga minimum. Hubungi Adi 0899 5045750 Atau 0274-7850067 ...

Sandal Flanel – Gantungan Kunci – Sutra <b>Anggrek</b> – Lengkap Panduan <b>...</b>

Posted: 27 Nov 2010 04:38 PM PST

Sutra Anggrek yang besar dalam setiap kamar. Anggrek elegan mungkin adalah tanaman yang paling romantis dan dirayakan antara tukang kebun kelas dunia dan penggemar bunga. Hal ini dikenal dengan bunga yang menakjubkan dan anggun perawakannya. Gunakan tanaman ini mencolok di mana Anda ingin menambahkan sentuhan kelas percikan warna untuk dekorasi rumah atau dekorasi kantor.

Seperti semua bunga palsu anggrek sutra terakhir selama bertahun-tahun dan mekar sepanjang tahun . bunga Sutra pemeliharaan rendah. Mereka membutuhkan perawatan yang sama seperti furnitur yang paling santai debu dan pembersihan sesekali. Anggrek sutra kualitas tinggi mempertahankan bentuk dan warna selama bertahun-tahun.

Inilah yang perlu Anda ketahui

emForm / em Anggrek Silk dapat ditemukan dalam beberapa bentuk. Anda dapat membeli mereka sebagai batang menjadi tempat di vas atau karangan bunga. Anda dapat membelinya dalam bentuk pot ini adalah bentuk yang paling lazim. Atau Anda bisa membeli pengaturan anggrek yang biasanya batang dan penghijauan di vas kaca bening dengan air palsu. Sutra pot Anggrek adalah bentuk paling umum. Ini keluar dari kotak dan siap ke tempat lain. Limited membentuk dapat dilakukan. Anda akan dapat menemukan anggrek pot dalam spesies paling populer dan dalam berbagai warna.

emSpecies / emHere adalah spesies yang paling populer – Cattleya Cymbidium Dendrobium Lady Slipper Anggrek Bulan Odontoglossum Oncidium Phalaenopsis Spider Vanda. Dari jumlah tersebut Cybidium Dendrobium Phalaenopsis dan Vanda adalah penjual terbaik. Setiap spesies adalah unik namun mereka dapat dikategorikan dalam beberapa cara.

emTall

emFull / em Cattleya Dendrobium Lady Slipper Oncidium dan Vanda

emLarge menyolok Bunga / em Dendrobium Bulan Phalaenopsis

emSmaller Bunga / em Cymbidium Spider Lady Slipper dan Oncidium

emColors / em Pilihannya adalah banyak sehingga Anda dapat pertandingan paling dekorasi apapun. Ada juga sebuah warna Anggrek yang merupakan cahaya ungu. Kuning dan ungu adalah yang paling umum tetapi ada krim putih merah anggur merah jeruk dan hijau. Ada juga beberapa warna eksotis. Phalaenopsis Spider dan Vanda adalah pilihan yang baik jika Anda mencari warna eksotis.

emStyles / em Ketika orang berpikir Anggrek mereka biasanya membayangkan Bulan atau Phalaenopsis Orchid. Cattleya dan Dendrobium yang paling tidak biasa dari gaya anggrek. Spider dan Cymbidium adalah yang paling bersahaja.

emPrice / em Hal yang besar tentang

RIDHOS ORCHID STORE: Kenapa Kuntum <b>Bunga Anggrek</b> Rontok?

Posted: 24 Nov 2010 04:06 AM PST

null
Gambar oleh Sukmanaya (2006)
Melihat tonjolan kecil muncul dari tubuh tanaman anggrek kita mungkin sudah sering kita alami. Akan tetapi akan sangat membahagiakan bila tonjolan kecil tadi tumbuh menjadi sebuah tandan bunga dengan calon kuntum yang berderet di sepanjang tandan bunga. Setelah hari demi hari dilalui, calon kuntum semakin membesar dan….tiba tiba 1-2 buah calon kuntum menguning dan rontok….!!?? meskipun beberapa calon kuntum lainnya berhasil dewasa dan mekar sempurna, namun dalam hati ada rasa penasaran, mengapa hal tersebut terjadi….

Terdapat banyak faktor yang dapat menyebabkan rontoknya calon kuntum bunga sebelum mekar. Berikut saya sari dari diskusi temen-temen di milis anggrek mengenai kerontokan bunga anggrek :
  • Bunga pertama yang muncul dari tanaman anggrek hasil kultur jaringan pada umumnya mengalami kerontokan beberapa calon bunganya, selain itu terkadang panjang tandannya pun hanya pendek dan membawa sedikit kuntum. Hal ini karena tanaman baru pertama kali memasuki fase generatif dalam daur hidupnya, sehingga metabolisme hormon maupun akumulasi atp (energi) masih belum sempurna.
  • Kurang cahaya dapat menyebabkan kerontokan. Saat cahaya terlalu rendah maka laju fotosintesis juga rendah, sehingga cadangan makanan yang diperoleh hanya sedikit. Saat tanaman dipacu pemupukan dengan formulasi untuk pembungaan, maka fisiologis tanaman dirangsang untuk masuk pada tahap dimana fase generatif lebih dominan. Akibatnya dengan cadangan makanan yang ada, si anggrek tetap ngotot untuk memunculkan bunga. Akhirnya, setelah tandan terbentuk, biasanya tandan bunga pendek, dan calon bunga banyak yang berguguran. Hal ini terjadi karena calon-calon kuntum bunga kurang mendapat suplai makanan dan energi. Calon bunga juga merupakan jaringan hidup yang memerlukan energi dan materi sel.
  • Kekeringan akibat suhu tinggi juga salah satu penyebab kenapa calon kuntum bunga rontok. Why?? karena saat suhu tinggi maka penguapan air pun juga tinggi. Cadangan air (kelembaban) pada media yang minim akan cepat hilang karena penguapan. Penguapan tidak hanya terjadi pada media (evaporasi) tapi juga terjadi pada permukaan tanaman anggrek itu sendiri (transpirasi). Bila penguapan air berlangsung terus menerus, maka tanaman akan kehilangan banyak air didalam selnya. Organ yang pertama kali terkena efek buruk dari menurunnya kadar air dalam sel adalah jaringan muda (meristem) seperti calon kuntum bunga, sehingga sel-sel calon kuntum akan menyusut dan jaringan tampak berkerut dan akhirnya gugur.
  • Perubahan suhu mendadak. Perubahan suhu drastis yang mendadak dapat menyebabkan perubahan fisiologis secara mendadak seperti menurunnya aktifitas enzimatis dalam tubuh tanaman. Aktifitas enzim sangat dipengaruhi oleh suhu. Turunnya aktifitas enzimatis ini akan menimbulkan efek “stress” pada tanaman anggrek sehingga berbagai gejala seperti daun menguning dan rontok, calon kuntum bunga rontok dll. Tingkat suhu optimal untuk aktifitas enzim sangat bervariasi tergantung spesies. Selain itu, bagi anggrek dataran tinggi dalam keadaan memiliki calon kuntum, kemudian mendadak dibawa ke dataran rendah, maka penguapan air dalam tubuh tanaman akan drastis meningkat, sehingga organ tanaman yang sensitif (calon kuntum, ujung akar dll) akan menyusut dan layu. Hati-hati buat anggrek yang punya calon kuntum dan dibawa perjalanan jauh dan lama menggunakan mobil ber-ac atau ruang yang panas dan pengap, dikhawatirkan saat keluar mobil, si tanaman akan “terkejut” oleh perubahan suhu yang mendadak.
  • Konsentrasi pupuk daun yang terlalu pekat. Konsentrasi pupuk yang terlalu pekat selain berakibat buruk pada organ tanaman yang lain, calon kuntum bungapun juga sangat peka terhadap kerusakan. Apabila cairan pupuk daun yang terlalu pekat tersebut mengenai calon kuntum bunga maka, cairan pekat tersebut akan dengan mudah menembus dinding sel karena calon kuntum bunga merupakan jaringan muda yang dinding selnya masih tipis. Setelah menembus dindingsel maka cairan pekat akan menyebabkan osmosis yang tidak terkendali, sehingga cairan sel akan keluar dari dalam sel dan terjadilah plasmolisis. Membran sel akan berkerut dan rusak sehingga lambat laun sel akan mati. Dari tampak luar, akan terjadi pengeringan pada calon kuntum bunga kemudian rontok.
  • Invasi oleh lalat (lalat X, masih dalam pencarian tim litbang web.anggrek.org) kemungkinan besar semacam imago serangga dewasa mirip lalat buah atau kupu yang meletakkan telurnya ke bagian kuntum sehingga larva akan memakan kuntum, atau si lalat X tadi menghisap cairan sel dari calon kuntum.
  • Serangan kutu gajah. Kutu gajah memiliki kebiasaan “mencicip-cicip” jaringan jaringan muda untuk dia hisap cairan sel nya. Selain itu, kutu gajah dewasa juga melakukan ritual yang sama untuk menentukan posisi yang tepat untuk si buah hati tersayang. Setelah memperoleh posisi yang tepat dia akan mengebor bagian itu untuk meletakkan telurnya. Bagian kuntum bunga yang masih muda merupakan salah satu bagian favorit si kutu ini. Pas wawancara, kata dia sih rasanya “manis”.
  • Serangan penyakit. Serangan penyakit umumnya merupakan pengaruh sekunder akibat faktor lingkungan yang mendukung. Misal, kelembaban yang terlalu tinggi, sirkulasi udara yang tidak lancar, celah celah pada calon kuntum yang basah (untuk waktu yang lama). Semua hal tadi akan membangkitkan gairah si penyakit untuk melakukan penetrasi ke jaringan muda dari calon kuntum bunga yang notabene merupakan jaringan muda yang masih “empuk” dan sensitif terhadap gangguan pada fisiologisnya.
  • Pengaruh bahan-bahan zat kimia pengatur pertumbuhan seperti hormon dll. Penggunaan yang kurang tepat dapat menyebabkan ketidak seimbangan hormon endogen di dalam tubuh tanaman. Hal ini akan berlanjut pada gangguan pada metabolisme enzimatis pada tanaman, sehingga akan mempengaruhi pada pembelahan sel maupun pada metabolisme penyediaan energi bagi tanaman. Dapat juga menyebabkan peningkatan hormon etilen sehingga dimungkinkan menyebabkan kerontokan calon kuntum bunga.
Mungkin itu dulu yang bisa rio munculkan dalam artikel ini, kepada temen-temen pembaca yang punya pengalaman lain, sangat-sangat dinantikan komentarnya di kolom comment sehingga wawasan ilmu pengetahuan kita semakin lengkap. Terima kasih.

sumber : http://www.anggrek.org/kenapa-kuntum-bunga-anggrek-rontok.html

ANTARA News: <b>Anggrek</b> Pensil Menjadi Angrek Bangka

Posted: 22 Nov 2010 04:30 AM PST

Sungailiat, Bangka (ANTARA News) - Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kabupaten Bangka, Provinsi Bangka Belitung akan mengubah nama bunga anggrek pensil menjadi anggrek bangka karena habitatnya di Pulau Bangka.

"Perubahan nama bunga anggrek Pencil menjadi bunga angrek Bangka karena bunga ini hanya bisa hidup di tanah Pulau Bangka kandungan pasirnya tinggi," kata Sekretaris BLH Kabupaten Bangka, Eko Kurniawan di Sungailiat, Senin.

Ia mengatakan, hasil penelitian dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), menyatakan bahwa berkembang biayakan angrek pencil hanya ada di pulau Bangka dan tidak terdapat di daerah lain di Indonesia.

"Angrek Pencil yang diakan rubahnya namanya menjadi angrek Bangka yaitu jenis angrek yang memiliki kombinasi warna putih dan merah serta putih dan unggu," katanya.

Ia mengatakan, angrek pencil memiliki batang yang kecil dan lurus dan hidup di tempat-tempat mengandung air banyak seperti, waduk bekas penambangan biji timah.

"Angrek pencil tidak tergolong jenis angrek parasit yang menempel pada tanaman lainnya," katanya.

Eko mengatakan, setelah angrek pencil dipastikan diubah nama, maka akan segera diusulkan untuk dipatenkan ke Kementerian Hukum dan HAM RI.

"Wacana kedepan, angrek pencil juga akan dijadikan maskot Pemerintah Kabupaten Bangka untuk mempermudah dikenal bagi daerah lain di Indonesia," katanya.

Untuk jumlah populasinya kata dia, memang sebagian sudah mulai punah akibat penambangan biji timah dan perluasan perkebunan baik yang dikelola pihak swasta maupun perorangan.

"Saya berharap, angrek pencil yang memiliki keindahan tersendiri tetap dijaga kelestarian untuk menambah kekayaan alam kita," katanya.

(ANT/S026)

<b>bunga anggrek</b>

Posted: 21 Nov 2010 11:56 PM PST

bunga anggrek. © Riza Phratama: "bunga anggrek". 2010-11-22 14:56:52 | Comments (0)

Paper Bag, Tas Kertas Bentuk Tinggi Bergambar (<b>bunga anggrek</b>)

Posted: 21 Nov 2010 05:55 PM PST

KODE BARANG : 6 Harga <100 : Rp. 1100/pcs Harga per 500pcs : Rp. 925/pcs Harga per >1500pcs : call Bahan : Kertas Kraft Coklat 125 gr Berat : 100pcs – 5Kg Ukuran : 22 x 6 x 32 cm ———————————————————————————————Keterangan : Bila Anda ...

YouTube - BUNGA ANGGREK

Posted: 21 Nov 2010 06:14 PM PST

This feature is not available right now. Please try again later.

...~My-UnHeard-MeLody~...: 21 November 2010

Posted: 21 Nov 2010 12:00 AM PST


Bukan bunga anggrek yang tumbuh di pot, aku Lebih mirip bunga anggrek yang tumbuh di pohon Lain. Kasarnya, aku ini benaLu. Aku seLaLu butuh pohon Lain yang  Lebih rindang dan Lebih besar buat bergantung dan berLindung...
i hate to confess it but...
aku seLaLu butuh Mas-masku, aku nggak bisa hidup tanpa mereka, tanpa aku sadari aku seLaLu bergantung ke mereka. Mengerikan nggak sih?!!
>___<
arrrrrrrrrrggggghhhhh!!!
ternyata.
aneh banget kan???
padahaL, kadang aku bisa sebeL setengah mati ke mas-masku, pengen mereka iLang dari hidupku...
tapi...
ah~
aku benci diriku yang begini.
Aku pengen mandiri Lepas dari mas-masku, dan ketika aku udah Lepas...
Aku pindah bergantung ke orang Lain,
tetep aja.
aku anggrek benaLu, seLaLu butuh diLindungi, seLaLu bergantung, seLaLu ingin dinaungi.
aku benci aku yang begini.


aku gampang stress.
entah besok akan ada hari yang seperti apa buat orang aneh sepertiku.


Yeah,
its just a sLice of my seLf and my Life.
u cant judge me directLy by the story i wrote above anyway.
if u want to know me u shouLd try another sLice of me because i have a Lots with different tastes on every singLe sLice.
:)

tapi kamu bebas berpendapat apa aja tentang aku sih.
terserahLah.

<b>Anggrek</b> Hitam (Coelogyne pandurata) | M.HARIYANTO

Posted: 20 Nov 2010 06:23 PM PST

ternyata perkiraan saya keliru, Bunga Anggrek Hitam sangat indah dan elegan tersusun pada rangkaian tandan dengan panjang 15-20 cm dan jumlah bunganya mencapai 14 kuntum per tandan. Kelopak bunga berbentuk lanset, lancip dan berwarna hijau muda, mahkota bunga lancip berwarna hijau muda, di tengahnya terdapat lidah (labellum) berbentuk biola bertekstur warna hitam dan  background warna hijau muda. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar