Halaman

Senin, 08 November 2010

bunga anggrek: Informasi Toko Bunga di Jakarta

bunga anggrek: Informasi Toko <b>Bunga</b> di Jakarta


Informasi Toko <b>Bunga</b> di Jakarta

Posted: 06 Nov 2010 07:33 PM PDT

toko bunga anggrek, 0.08, 28, 22. [kirim bunga jakarta], 0.35, 22, 16. "toko bunga di jakarta barat", 0.13, 22, 22. [toko bunga murah], 0.18, 22, 22. toko bunga cikini, 0.09, 22, 22. "toko bunga bekasi", 0.08, 22, 22 ...

Indosiar

Posted: 06 Nov 2010 10:53 AM PDT

Banyak cara untuk mengembangkan ide dan kreatifitas unik. Seperti halnya karya miniatur dari kepompong ulat, berupa kerajinan miniatur bunga, bros, tempat tisu dan lainnya. Karya pengrajin asal Surabaya ini, diekspor hingga ke manca negara.

Kiat Sukses Usaha <b>Anggrek</b> - Proposal Usaha

Posted: 04 Nov 2010 02:01 AM PDT

Anggrek CatelyaProposal Usaha - Hampir setiap orang mengenal Bunga Anggrek, pesona bunga anggrek yang menawan telah membuat banyak pecinta tanaman hias berburu dan mengoleksi anggrek dari penjuru daerah. Selain keindahan bunga anggrek, jenis anggrek yang ada di dunia ini sangatlah bervariasi, tercatat lebih 30.000 spesies angrek di seluruh dunia, belum lagi anggrek hasil persilangan.  
Bisnis bunga anggrek memiliki pasar yang relatif stabil dibandingkan dengan bisnis bunga lain seperti gelombang cinta yang sempat booming beberapa saat yang lalu. Tidak mengenal booming dan juga tidak surut. Karena itu bisnis bunga anggrek cukup potensial untuk ditekuni.

Peluang bisnis bunga anggrek selain untuk memenuhi pasar dalam negeri juga telah diekspor ke beberapa negara seperti Jepang , Singapura dan beberapa negara lainnya. Pasar anggrek dalam negeri ditujukan untuk koleksi para penghobi, penghias taman maupun bunga untuk acara-acara tertantu. Untuk pasar luar negeri biasanya memerlukan standart kualitas yang cukup ketat, misalnya pasar Jepang sangat ketat dalam hal kandungan pestisida seminimal mungkin dalam bunga anggrek.


Bisnis tanaman angrek bisa ditekuni sebagai usaha sampingan dan bisa memanfaatkan pekarangan rumah yang ada. Selain itu usaha di budidaya bunga anggrek tidak membutuhkan modal yang besar, cukup ala kadarnya. Dari segi waktu, masih bisa dikerjakan secara sambilan. Tidak heran banyak usaha tanaman anggrek ini dikelola oleh ibu-ibu rumah tangga di sela-sela kesibukannya. Bisa dikatakan bisnis tanaman anggrek merupakan bisnis yang bisa dilakukan dari rumah.

cara menanam <b>anggrek</b> [Adinovi]

Posted: 25 Sep 2010 10:31 AM PDT

cara bercocok tanam bunga anggrek (5)klasifikasi anggrek (3)cara cara penanaman phalaenopsis (2)macam - macam daun anggrek (2)macam - macam anggrek (1)macam bunga dan cara menanam (1)macam cara menanam (1)macam-macam anggrek ...

<b>Anggrek</b>, Kenapa <b>Bunga</b> Rontok | Dunia Hoby Tanaman dan Ikan Hias

Posted: 03 Sep 2006 12:00 AM PDT

coelogyne pandurata anggrek hitam 298x300 Anggrek, Kenapa Bunga RontokMelihat tonjolan kecil muncul dari tubuh tanaman anggrek kita mungkin sudah sering kita alami. Akan tetapi akan sangat membahagiakan bila tonjolan kecil tadi tumbuh menjadi sebuah tandan bunga dengan calon kuntum yang berderet di sepanjang tandan bunga. Setelah hari demi hari dilalui, calon kuntum semakin membesar dan….tiba tiba1-2 buah calon kuntum menguning dan rontok….!!?? meskipun beberapa calon kuntum lainnya berhasil dewasa dan mekar sempurna, namun dalam hati ada rasa penasaran, mengapa hal tersebut terjadi….

Terdapat banyak faktor yang dapat menyebabkan rontoknya calon kuntum bunga sebelum mekar. Berikut beberapa hal yang menyebabkan kerontokan calon bunga anggrek :

1. Bunga pertama yang muncul dari tanaman anggrek hasil kultur jaringan pada umumnya mengalami kerontokan beberapa calon bunganya, selain itu terkadang panjang tandannya pun hanya pendek dan membawa sedikit kuntum. Hal ini karena tanaman baru pertama kali memasuki fase generatif dalam daur hidupnya, sehingga metabolisme hormon maupun akumulasi atp (energi) masih belum sempurna.

2. Kurang cahaya dapat menyebabkan kerontokan. Saat cahaya terlalu rendah maka laju fotosintesis juga rendah, sehingga cadangan makanan yang diperoleh hanya sedikit. Saat tanaman dipacu pemupukan dengan formulasi untuk pembungaan, maka fisiologis tanaman dirangsang untuk masuk pada tahap dimana fase generatif lebih dominan. Akibatnya dengan cadangan makanan yang ada, si anggrek tetap ngotot untuk memunculkan bunga. Akhirnya, setelah tandan terbentuk, biasanya tandan bunga pendek, dan calon bunga banyak yang berguguran. Hal ini terjadi karena calon-calon kuntum bunga kurang mendapat suplai makanan dan energi. Calon bunga juga merupakan jaringan hidup yang memerlukan energi dan materi sel.

3. Kekeringan akibat suhu tinggi juga salah satu penyebab kenapa calon kuntum bunga rontok. Why?? karena saat suhu tinggi maka penguapan air pun juga tinggi. Cadangan air (kelembaban) pada media yang minim akan cepat hilang karena penguapan. Penguapan tidak hanya terjadi pada media (evaporasi) tapi juga terjadi pada permukaan tanaman anggrek itu sendiri (transpirasi). Bila penguapan air berlangsung terus menerus, maka tanaman akan kehilangan banyak air didalam selnya. Organ yang pertama kali terkena efek buruk dari menurunnya kadar air dalam sel adalah jaringan muda (meristem) seperti calon kuntum bunga, sehingga sel-sel calon kuntum akan menyusut dan jaringan tampak berkerut dan akhirnya gugur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar