Halaman

Jumat, 18 Februari 2011

bunga anggrek

bunga anggrek


<b>Anggrek</b> Douglas - <b>Bunga</b> Serba Bisa

Posted: 15 Feb 2011 05:15 PM PST

Jika anda membuka-buka halaman katalog bunga krans duka cita di beberapa situs internet ataupun katalog yang berbentuk buku/majalah maka komposisi bunga anggrek douglas menjadi pilihan pertama jenis rangkaian bunga tersebut. Hal ini karena tujuan dari penggunaan bunga anggrek douglas adalah mempercepat pembuatan sebuah karangan bunga krans duka cita yang memang dituntut cepat dalam hal produksi dan pengirimannya. Jadi bukan karena harganya yang dianggap murah. Sebab anggrek douglas adalah salah satu jenis bunga yang sangat konsisten dalam harga jualnya.

Anggrek douglas adalah pilihan utama dalam sebuah rangkaian bunga papan, baik bunga papan duka cita, bunga papan sukses maupun bunga papan bahagia. Warna bunganya yang netral dapat dipergunakan untuk sebuah pesta maupun duka cita. Sehingga rangkaian bunga papan tanpa anggrek douglas kurang sedap dipandang. Jumlah kuntum bunganya yang bisa mencapai 5 buah dalam 1 batang sangat membantu dalam proses produksi rangkaian bunga yang cepat. Bahkan terkadang dapat digunakan sebagai alternatif dalam pemilihan dasar bunga papan pengganti bunga dahlia.


Selain bunga sedap malam, anggrek douglas adalah primadona pada menjelang perayaan lebaran (hari raya idul fitri) dan menjelang perayaan imlek. Meski harganya bisa mencapai 2x lipat dari pada harga biasa, namun pada saat itu penjualan anggrek douglas tetap laris manis. Umumnya pedagang menjual secara eceran (batangan)  dan bukan perikat. perayaan lebaran dan imlek kurang gereget jika tanpa anggrek douglas.

Anggrek douglas biasanya didatangkan dari perkebunan anggrek di sebelah selatan kota Jakarta. Tepatnya di daerah Pondok Benda dan Munjul, Tangerang, Banten. Anggrek douglas mulai diperdagangkan oleh para suplier dan petani di pasar bunga Rawa Belong pada menjelang subuh dan pagi hari. Menjelang matahari terbit biasanya sudah diperdagangkan oleh pedagang lapak di pasar yang kemudian menjualnya kepada para pembeli dari pihak toko bunga di berbagai tempat di Jakarta.

Penjualan bunga anggrek douglas sangat tidak menentu dalam hal ketersediaan barang. Jika pada jam 6 pagi kita masih bisa melihat puluhan ikat anggrek douglas berjejer di lapak-lapak pasar bunga Rawa Belong, namun  bisa langsung ludes pada jam 8 pagi jika permintaan sedang ramai. Maka bagi toko bunga yang mempunyai katalog rangkaian bunga dengan menggunakan anggrek doulas sebaiknya menyiapkannya sebagai stok meski hanya 1 ikat. Sering kali  bunga papan duka cita dengan dasar bunga anggrek douglas adalah permintaan yang sangat mengejutkan. Sebab jika pada hari tersebut yang meninggal dari pihak keluarga pejabat, pimpinan partai atau pemilik perusahaan besar maka dipastikan permintaan bunga, terutama anggrek douglas, akan sangat tinggi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar