Halaman

Rabu, 16 Februari 2011

bunga anggrek: Bingkisan Tanda Cinta

bunga anggrek: Bingkisan Tanda Cinta


Bingkisan Tanda Cinta

Posted: 13 Feb 2011 07:09 PM PST

VALENTINE Day merupakan momen yang tepat untuk mengungkapkan cinta atau mempererat persaudaraan dengan orang-orang tersayang. Biasanya rasa cinta diungkap melalui bingkisan istimewa.

Wah, Valentine dayatau hari kasih sayang sudah tiba. Pasti Anda yang merayakannya sudah sibuk mempersiapkannya sejak beberapa hari sebelumnya.

Memang, sudah menjadi semacam tradisi di seluruh dunia setiap 14 Februari, terutama anak-anak muda, merayakan hari kasih sayang yang diwujudkan dengan saling mengasihi serta memberikan sebuah benda sebagai simbol kasih sayang. Apa yang terbaik diberikan saat Valentine bagi dia yang tercinta? Sepertinya memberikan kartu ucapan kepada yang terkasih sudah pasti menjadi “keharusan”.

Menurut sejarah, saling bertukar notisi-notisi dalam bentuk “valentines” memang sudah ada sejak lama. Simbol modern Valentine antara lain sebuah kartu berbentuk hati dan gambar sebuah Cupido (Inggris: cupid) bersayap. Mulai abad ke-19, tradisi penulisan notisi pernyataan cinta mengawali produksi kartu ucapan secara massal. The Greeting Card Association (Asosiasi Kartu Ucapan Amerika Serikat) memperkirakan bahwa di seluruh dunia sekitar 1 miliar kartu Valentine dikirimkan per tahun.

Hal ini membuat hari itu merupakan hari raya terbesar kedua setelah Natal, di mana kartu-kartu ucapan dikirimkan. Asosiasi yang sama juga memperkirakan bahwa para wanitalah yang membeli kurang lebih 85 persen dari semua kartu Valentine.

Di Amerika Serikat sendiri, mulai paruh kedua abad ke-20 tradisi bertukaran kartu diperluas. Namun, belakangan sepertinya tradisi tersebut mulai luntur seiring makin majunya teknologi komunikasi di segala aspek.

Insan muda yang tengah jatuh cinta ini biasanya langsung memberikan segala macam hadiah, biasanya oleh pria kepada wanita. Hadiah yang umumnya berupa bunga mawar, cokelat, boneka, atau pernak-pernik berwarna pink lainnya.

Mulai 1980-an, industri berlian mulai mempromosikan hari Valentine sebagai sebuah kesempatan untuk memberikan perhiasan. Untuk pemberian bunga, terutama mawar mewah, memang sudah menjadi salah satu kebiasaan yang paling lazim.

Seperti yang Anda tahu, tidak ada hadiah lain yang akan membuat seorang wanita lebih terkesan daripada pemberian mawar merah untuk hadiah Valentine, meskipun hanya sekuntum. Karena banyak orang menganggap, mawar melambangkan cinta sehingga sangat cocok untuk hadiah di hari kasih sayang ini. Tidak heran, di waktu-waktu menjelang Valentine, toko bunga tengah mengeruk untung.

“Biasanya, hanya 50 kuntum yang terjual tiap hari. Di hari-hari Valentine biasanya melonjak sampai 500 kuntum setiap hari,” kata Oscar, pemilik Oscar Flower yang berlokasi di Jalan Bintaro Raya,Tanah Kusir ini.

Pengunjungnya terhitung beragam, mulai anak sekolah hingga pegawai kantoran. Sebenarnya, makna Valentine tidak hanya identik dengan mawar merah. Menambah bunga lain dalam rangkaian bunga seperti jenis tanaman anthurium merah atau anggrek bisa menjadi karangan bunga yang lebih seksi dan menarik. Atau pilih bunga dengan warna favorit pasangan Anda.

“Tetapi, memang yang paling laku mawar yang warna merah,” kata Oscar.

Untuk sekuntum mawar merah, Oscar menuturkan, harganya Rp5.000. Namun, jika membeli di dekat-dekat hari Valentine, harganya bisa melonjak menjadi Rp10.000. Jika memilih bentuk buket bunga yang berisi 30-40 bunga, harganya bervariasi mulai Rp75.000 sampai Rp400.000.

“Bunga kami dibawa langsung dari kebunnya di Puncak, Bandung, dan Malang, Jawa Timur,” terangnya.

Dalam memilih bunga, Eileen Johnson, seorang ahli merangkai bunga dari Flower School of New York dan instruktur dari New York School of Flower Design, Michael Gaffney, memberikan tip memilih bunga yang pas sebagai hadiah di hari Valentine.

Pertama, pilih bunga yang mekar dan besar. Semakin besar dan mekar karangan bunga yang diberikan akan semakin baik.

“Bagi sebagian besar penerima, besar bunga berarti cinta yang besar,” kata Gaffney. “Terutama pada hariValentine, pria harus memilih bunga yang besar dan berwarna mencolok. Karangan bunga seperti ini bisa mewakili isi hati si pemberi,” lanjutnya. Selain itu, jangan terpaku pada satu warna.

(SINDO//nsa)

Bingkisan TandaCinta

Posted: 13 Feb 2011 01:09 PM PST

VALENTINE Daymerupakan momen yang tepat untuk mengungkapkan cinta atau mempererat persaudaraan dengan orang-orang tersayang. Biasanya rasa cinta diungkap melalui bingkisan istimewa.

Tips Cara Merawat Tanaman <b>Bunga Anggrek</b>

Posted: 09 Feb 2011 10:29 AM PST

Keindahan bunga anggrekmemang sering membuat orang tersepona mungkin karena bunga anggrek mempunyai sejuta pesona. Apalagi dengan banyaknya penyilang saat ini, banyak ragam warna dan jenis baru bermunculan. Tapi keindahan Bunga Anggrek tidak bisa dengan hanya menanam den di biarkan saja. jika itu dilakukan bunga tak segan untuk mati. Jika tak ingin hal itu terjadi maka Tanaman Anggrek perlu perawatan yang lebih. Dengan perawatan dasar yang tepat, anggrek akan tampil menawan dan rajin berbunga.

BontangKreatif: Pameran <b>Bunga Anggrek</b> dari london

Posted: 08 Feb 2011 12:28 AM PST

id='BlogArchive1_ArchiveList'>

www.jelajahunik.tk: Pesan Terselubung dibalik Sekuntum <b>Bunga</b>

Posted: 30 Jan 2011 12:00 AM PST

1. Mawar Merah
Mawar merah adalah lambang cinta sejati. Jika si dia memberikan Anda satu buket atau sekuntum mawar merah berarti dia tengah dimabuk pesona Anda. Mawar merah juga menandakan bahwa pemberinya adalah seorang yang sederhana dan memiliki tingkat kreatifitas tidak neko neko.

2. Bunga Matahari
Pesona bunga matahari melambangkan kemurnian dan pemikiran yang dalam. Pemberinya ingin menyampaikan bahwa ia tak akan dengan mudah melepaskan Anda dari hidupnya.

3. Aster
Bunga yang lebih dikenal dengan sebutan daisies ini melambangkan kasih setia dan kepercayaan. Pemberinya ingin mencoba mengatakan bahwa ia menjaga kesetiaannya pada Anda.

4. Tulip Kuning
Bunga asal Negeri Kincir Angin ini melambangkan harapan cinta. Jika si dia memberikan bunga yang satu ini, artinya ia sangat mengharapkan kesediaan Anda untuk menjadi pasangan hidupnya selamanya.

5. Anggrek
Bunga anggrek melambangkan kecantikan yang sempurna. Pemberinya berusaha untuk mengatakan bahwa ia mencoba untuk menjadi orang yang Anda cintai.

6. Mawar Kuning
Mawar kuning menyimpan banyak pesan, seperti suka cita, persahabatan, permintaan maaf, kecemburuan, perselingkuhan, dan patah hati. Umumnya, mawar kuning menjadi alat untuk meminta maaf atas perbuatannya. Namun banyak juga memberikan mawar kuning karena bingung dengan apa yang dirasa terhadap Anda.

<b>Bunga anggrek</b> ungu

Posted: 13 Jan 2011 06:24 AM PST

Flora Bunga Anggrek Ungu1 Bunga anggrek ungu. small image Bunga anggrek ungu large image Bunga anggrek ungu free license Bunga anggrek ungu extended license Bunga anggrek ungu comercial use Bunga anggrek ungu. Bunga Anggrek Bulan yang ...

Pesan Terselubung dibalik Sekuntum <b>Bunga</b> ~ motivasi259.blogspot.com

Posted: 13 Dec 2010 12:00 AM PST

Anggrek Bunga anggrek melambangkan kecantikan yang sempurna. Pemberinya berusaha untuk mengatakan bahwa ia mencoba untuk menjadi orang yang Anda cintai. 6. Mawar KuningMawar kuning menyimpan banyak pesan, seperti suka cita, persahabatan ...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar