Halaman

Minggu, 13 Februari 2011

bunga anggrek: www.pastinews.com - Jelang Valentine, Mawar Merah Muda Diserbu

bunga anggrek: www.pastinews.com - Jelang Valentine, Mawar Merah Muda Diserbu


www.pastinews.com - Jelang Valentine, Mawar Merah Muda Diserbu

Posted: 13 Feb 2011 05:59 AM PST

Bandung - Menjelang Hari Valentine atau hari kasih sayang yang diperingati Senin (14/12/2011) besok, Pasar Bunga di Jalan Wastukancana diserbu konsumen yang membeli bunga sebagai simbol valentine.

Opik (30) salah satu karyawan toko bunga Anggrek mengatakan, untuk Valentine, pembeli kebanyakan memilih bunga mawar kuncup merah muda dibanding warna lainnya.

“Kalau untuk Valentine, kebanyakan beli bunga mawar satuan atau per tangkai dibanding dalam bentuk buket,” kata Opik kepada wartawan di Jalan Wastukancana, Minggu (13/2/2011).

Bunga mawar tersebut banyak dibeli oleh remaja yang berasal dari Kota Bandung. Ia mengaku bisa menjual hingga 400 tangkai dalam satu malam pada perayaan Valentine yang diperingati setiap 14 Februari tersebut.

“Kalau hari biasa, paling ramai pada malam Minggu hanya 10 tangkai dengan harga jual Rp5.000 per tangkai. Sementara untuk Valentine biasanya mencapai 400 bunga mawar dengan harga Rp10.000 per tangkai,” imbuhnya.

Hal yang sama diungkapkan pemilik toko bunga Jelita Cucu (55). Menurutnya, kebanyakan bunga yang dipilih adalah mawar merah muda yang dijual per tangkai.

“Kalau hari biasa paling hanya laku 100 tangkai, sedangkan kalau Valentine bisa mencapai 2.000 tangkai,” tutur Cucu.

Ia mengakui harga jual bunga untuk perayaan Valentine naik hingga dua kali lipat dari Rp5.000 menjadi Rp10.000 per tangkai.

Kenaikan harga bunga kali ini juga dipicu peningkatan harga dari petani bunga di kawasan Cihideung, Lembang, Kabupaten Bandung Barat yang naik hingga tiga kali lipat akibat naiknya permintaan. [jul/inh]

8 <b>Bunga</b> Cantik Yang Berkhasiat Mengobati Penyakit

Posted: 13 Feb 2011 04:00 AM PST

Anggrek: Khasiat: - Untuk campuran pembuatan obat obatan. - Sebagai campuran untuk produksi minyak wangi. - Sebagai penawar luka akibat sengatan lebah. Tulip. Khasiat: Bunga tulip bisa digunakan bagi penderita anemia, memar, ...

www.klikunic.com: Pesan Terselubung dibalik Sekuntum <b>Bunga</b>

Posted: 12 Feb 2011 03:30 AM PST


https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhTznem9W5UjZ-BxhBW2fy9cUEkzEBovcszj1bkDPn4mCjmLblSbvz2r19zuw_odtVvNDBnqNzQgZNnV21T9S4LpKnCbLWavlr9IylvM_OH9kqeObYkbKZdcX1J6hX_Qxq5QI7dncbpYw4/s1600/bunga.jpg

1. Mawar Merah
Mawar merah adalah lambang cinta sejati. Jika si dia memberikan Anda satu buket atau sekuntum mawar merah berarti dia tengah dimabuk pesona Anda. Mawar merah juga menandakan bahwa pemberinya adalah seorang yang sederhana dan memiliki tingkat kreatifitas tidak neko neko.

2. Bunga Matahari
Pesona bunga matahari melambangkan kemurnian dan pemikiran yang dalam. Pemberinya ingin menyampaikan bahwa ia tak akan dengan mudah melepaskan Anda dari hidupnya.

http://arungnala.blogdetik.com/files/2008/10/bunga-matahari.jpg

3. Aster
Bunga yang lebih dikenal dengan sebutan daisies ini melambangkan kasih setia dan kepercayaan. Pemberinya ingin mencoba mengatakan bahwa ia menjaga kesetiaannya pada Anda.

4. Tulip Kuning
Bunga asal Negeri Kincir Angin ini melambangkan harapan cinta. Jika si dia memberikan bunga yang satu ini, artinya ia sangat mengharapkan kesediaan Anda untuk menjadi pasangan hidupnya selamanya.

http://jepretanhape.files.wordpress.com/2009/02/bunga-pukul-delapan-34741.jpg

5. Anggrek
Bunga anggrek melambangkan kecantikan yang sempurna. Pemberinya berusaha untuk mengatakan bahwa ia mencoba untuk menjadi orang yang Anda cintai.

6. Mawar Kuning
Mawar kuning menyimpan banyak pesan, seperti suka cita, persahabatan, permintaan maaf, kecemburuan, perselingkuhan, dan patah hati. Umumnya, mawar kuning menjadi alat untuk meminta maaf atas perbuatannya. Namun banyak juga memberikan mawar kuning karena bingung dengan apa yang dirasa terhadap Anda.




sumber :http://fenz-capri.blogspot.com/2011/02/pesan-tersembunyi-dibalik-sekuntum.html





JANGAN cuma BACA doank dong !!!
apa komentar sobat unic ??? AYO buat unic jadi HIDUP dengan 'ramai' nya komentar sobat !!! di tunggu cuap cuap nya : D

disini bebas berekspresi tapi tetap sopan dan tidak nyepam ya .. please ..
LAPORKAN !!! jika komentar bermuatan SARA, mencaci maki komentator lain, atapun melakukan SPAM. klik disini

(moderator)

ayo sharing artikel ini ke teman teman lainnya !

singiku zarathustra: Anggrekku Sayang, Anggrekku Malang

Posted: 11 Feb 2011 11:12 PM PST

class='post-body entry-content'>

aku tahu kemarin, daeng becak yang sering menunggu penumpang di depan rumah membantu nenek memangkas pohon srikaya yang sudah meranggas. Tanpa pohon srikaya membuat sinar matahari lebih leluasa bermain hingga ke teras. Seperti pagi ini, keringatku lebih banyak mengucur saat aku melakukan rutinitas pagi yaitu menyapu halaman. Maklum pohon srikaya yang sehari- hari menjadi pelindungku dari sang surya telah menjadi tumpukan ranting kering di samping rumah.

masih asyik mengumpulkan dedaunan kering dan plastik bungkus permen, tiba- tiba aku tersentak. Aku menyadari sesuatu ikut terpangkas bersama pohon srikaya tua itu. aku kemudian meletakkan sapu lidi dan sendok sampah di tanah. Segera berlari menuju tumpukan pohon srikaya di samping rumah. daun yang masih melekat di ranting mulai mengering dan gugur dengan sendirinya.

Satu persatu tumpukan ranting itu kusingkirkan. Hingga aku melihat daun yang masih hijau melekat di batang yang tak terlalu besar dengan akar- akar yang tetap merambat di batang pohon srikaya. Itu dia, tanaman anggrekku yang kucari. Anggrek yang potnya kuletakkan tepat dibawah pohon srikaya. Anggrek itu terus tumbuh merambat, sulur- sulurnya memanjat dan melilit di batang pohon srikaya itu. alhasil, jika tak diperhatikan dengan saksama maka kau tak akan menyadari bahwa srikaya dan anggrekku telah berbagi dan menjalani hidup bersama. Parahnya, saat pohon srikaya itu tiba waktunya dipangkas berganti dengan tunas baru, anggrek yang menjadi teman hidupnya juga ikut terpangkas.

Aku jadi tak tega, anggrek itu masih sangat subur. Bahkan aku melihat ada kuncup yang belum merekah dan ia telah dipangkas. Biar kukisahkan tentang tanaman anggrek yang ada di halaman rumahku. Aku punya 3 jenis anggrek. Satu anggrek pemberian Azmi sahabatku, bunganya kecil- kecil dan berwarna ungu. Anggrek kedua adalah pemberian sahabat nenekku. Bentuk bunganya panjang berwarna ungu muda dengan bintik putih. Nah, yang ketiga adalah anggrek yang kuletakkan di bawah pohon srikaya dan telah dipangkas itu. anggrek ini punya cerita sendiri, tanaman itu pemberian Sabda Taro sebagai oleh- oleh dari Malino.

Aku ingat sore itu Sabda bersama teman semasa SMAnya datang membawa anggrek . Potnya besar dan ada bunga kekuningan saat anggrek itu itu tiba di rumah. kata Sabda, anggrek itu disebut sebagai anggrek kalajengking karena bentuk bunganya. Aku senang bukan kepalang karena anggrek adalah tanaman yang paling kusukai. Nenekku apalagi, kecintaannya pada tanaman membuat ia bahagia dan memberi nilai plus untu Sabda waktu itu, hehehe.

Beberapa hari setelah anggrek itu menjadi penghuni halaman dan anggota taman kecil depan rumah, bunga kekuningannya gugur. Itulah terakhir kali aku melihat anggrek itu berbunga. Sebab setelah bertahun- tahun anggrek itu tak pernah berbunga lagi. aku berpikir suhu kota Malino yang dingin memberi pengaruh besar terhadap tumbuh kembang si anggrek. meski tak berbunga, anggrek itu tumbuh subur dan semakin besar. Sayangnya, semua anggota keluarga kecuali aku telah melupakan tanaman anggrek itu sejak ia tak pernah berbunga. Hingga tak ada yang menyadari bahwa ketika memangkas pohon srikaya, ikut serta memangkas anggrek yang masih punya semangat hidup.

Dengan membungkukkan badan, aku memilih batang anggrek yang aku harap masih sanggup bertahan untuk ditanam kembali. Aku memilih yang sedang berkuncup. Aku menariknya,supaya akar anggrek yang masih melekat di batang pohon srikaya itu lepas. Sambil berlari, aku menghampiri nenek dengan batang anggrek ditangan. Aku menceritakan padanya tentang anggrekku itu, dan berkata akan menanamnya kembali. Sambil melatakkan tangan diatas jidatnya, nenekku baru teringat bahwa ada anggrek di pohon srikaya itu. dia pun mendukung sepenuhnya niatku untuk menanam anggrek itu kembali.

Aku memilih tempat di dekat pot bunga kamboja. Karena tak menemukan sabuk kelapa, maka aku mengikat batang anggrek itu di batang pohon srikaya lagi. aku berharap akar anggrek itu belum sepenuhnya mati, jadi dia bisa langsung melilitkan tubuhnya. Setelah menanam kembali anggrekku, aku teringat mitos nenek. Bahwa perempuan yang sedang dikunjungi tamu bulanan sebaiknya tak menanam tanaman bahkan menyiram tanaman juga sebaiknya jangan. Mitosnya, tanaman itu akan layu dan mati. Sudahlah, aku berharap sekali ini saja mitos itu tidak berlaku kala aku menanam kembali anggrekku.

Anggrek itu sudah melekat kembali di batang pohon srikaya yang lain,aku memandanginya dan berbisik dalam hati semoga kau menyukai teman barumu dan cepat beradaptasi. Jangan mati ya anggrek..aku masih sangat berharap kau tumbuh dan berbunga kekuningan seperti pertama kali kau datang..

Makna dari sekuntum <b>bunga</b>

Posted: 09 Feb 2011 04:27 PM PST

1. Mawar Merah
Mawar merah adalah lambang cinta sejati. Jika si dia memberikan Anda satu buket atau sekuntum mawar merah berarti dia tengah dimabuk pesona Anda. Mawar merah juga menandakan bahwa pemberinya adalah seorang yang sederhana dan memiliki tingkat kreatifitas tidak neko neko.

2. Bunga Matahari

Pesona bunga matahari melambangkan kemurnian dan pemikiran yang dalam. Pemberinya ingin menyampaikan bahwa ia tak akan dengan mudah melepaskan Anda dari hidupnya.

3. Aster

Bunga yang lebih dikenal dengan sebutan daisies ini melambangkan kasih setia dan kepercayaan. Pemberinya ingin mencoba mengatakan bahwa ia menjaga kesetiaannya pada Anda.

4. Tulip Kuning

Bunga asal Negeri Kincir Angin ini melambangkan harapan cinta. Jika si dia memberikan bunga yang satu ini, artinya ia sangat mengharapkan kesediaan Anda untuk menjadi pasangan hidupnya selamanya.

5. Anggrek

Bunga anggrek melambangkan kecantikan yang sempurna. Pemberinya berusaha untuk mengatakan bahwa ia mencoba untuk menjadi orang yang Anda cintai.

6. Mawar Kuning

Mawar kuning menyimpan banyak pesan, seperti suka cita, persahabatan, permintaan maaf, kecemburuan, perselingkuhan, dan patah hati. Umumnya, mawar kuning menjadi alat untuk meminta maaf atas perbuatannya. Namun banyak juga memberikan mawar kuning karena bingung dengan apa yang dirasa terhadap Anda.

KiatHidupSehat.com » Blog Archive » Tanaman Obat:Khasiat <b>Anggrek</b> <b>...</b>

Posted: 09 Feb 2011 06:11 AM PST

Dendro crumeatum 044

Nama Umum : Anggrek Merpati
Nama Ilmiah : Dendrobium crumeatum
Familia : Orchidaceae

Introduksi :

Anggrek Merpati merupakan tumbuhan epiphyt ( Tumbuhan yang menumpan pada tumbuhan lain, tetapi tidak merugikan Induk Semangnya )

Angrrek merpati mempunyai bulbus yag berfungsi untuk menyimpan air pada saat kekeringan, daun tungal, bunga tandan berwarna putih, bila masih kuncup kelihatan seperti merpati (lihat gambar)

Anggrek merpati ternyata mempunyai khasiat untuk mengobati kanker otak. Kita tentu tidak asing dengan penyakit yang satu ini yang sudah begitu familiar di masyarakat.

Mendengar kanker otak tentu sebagian dari kita merasa merinding akan penyakit yang sangat berbahaya ini, dapat dibayangkan bahwa sudah jutaan manusia menjadi korban keganasan dari penyakit ini. Mungkin banyak di sekiling kita yang menderita penyakit ini, atau bahkan mungkin salah satu anggota keluarga kita yang mengalaminya.

Anggrek merpati tidak hanya berguna sebagai tanaman hias yang semerbak, tapi bisa juga mengobati penyakit kanker otak.

Berikut ini merupakan cara penggunaan anggrek merpati sebagai tanaman obat untuk mengobati penyakit kanker otak, silakan Anda mencoba resep yang ampuh ini. Tetapi ingat, pada hakekatnya yang dapat menyembuhkan suatu penyakit adalah Tuhan,

Caranya :

Ambillah bunga, batang, daun dan akar anggrek merpati. Kemudian cuci sampai bersih kemudian tumbuk halus. Setelah itu campurkan dengan 100 cc air matang. Peras lalu saring, dan minumlah sehari sekali, Insya Allah penyakit kanker otak yang Anda derita cepat sembuh dalam waktu yang relative singkat.

Selamat mencoba.

Sumber :
http://adnanhabsi.blogspot.com/

Tags: anggrek merpati, dendrobium crumeatum, epiphyt, kanker otak, manfaat anggrek merpati

terselubung: Pesan Terselubung dibalik Sekuntum <b>Bunga</b>

Posted: 08 Feb 2011 08:00 PM PST

Anggrek Bunga anggrek melambangkan kecantikan yang sempurna. Pemberinya berusaha untuk mengatakan bahwa ia mencoba untuk menjadi orang yang Anda cintai. 6. Mawar Kuning Mawar kuning menyimpan banyak pesan, seperti suka cita, ...

Emilia Contessa &amp; Broery Marantika – <b>Bunga Anggrek</b> *Audio mp3 Lyric

Posted: 08 Feb 2011 06:10 PM PST

Emilia Contessa & Broery Marantika - Bunga Anggrek *Audio mp3 Lyric Indonesia Composer/Lyricist - A Riyanto Album: EMILIA CONTESSA - Best Classic...

Sprei Jepang Panel Besar Merah Motif <b>Bunga Anggrek</b> Putih-JPB69 <b>...</b>

Posted: 07 Feb 2011 10:44 AM PST

Sprei Jepang Panel Besar Merah Motif Bunga Anggrek Putih-JPB69. Kembali ke halaman Sprei Jepang Panel Besar. Leave a Reply. Name (required). Mail (will not be published) (required). Website. Comment. Mencari sesuatu? Ketik disini » ...

Video | NME.COM

Posted: 27 Oct 2010 10:07 PM PDT

Blue Diamonds were a Dutch 1960s doo-wop duo best known for their chart topping single Ramona. Brothers Ruud de Wolff & Riem de Wolff founded the... Tags: Bunga, anggrek

Tidak ada komentar:

Posting Komentar