Halaman

Sabtu, 19 Juni 2010

bunga anggrek: Rangkaian Anggrek dalam Asbabun Nuzul (1)

bunga anggrek: Rangkaian Anggrek dalam Asbabun Nuzul (1)


Rangkaian Anggrek dalam Asbabun Nuzul (1)

Posted: 18 Jun 2010 01:08 AM PDT

RANGKAIAN ANGGREK DALAM ASBABUN NUZUL

Tanganku asik memainkan mouse komputer , klik kiri klik kanan, menekan nama-nama teman yang tertera pada facebook. Dengan kemajuan teknologi internet saat ini, terutama jejaring sosial facebook yang lagi boming, membuat kita dapat berhubungan kembali dengan teman-teman yang telah lama tak bersua. Ku mencoba menuliskan nama teman-teman yang belum kutemukan, tapi dari foto profil tak satupun yang ku kenal. Udah berulangkali berbagai nama kuketik pada menu pencarian teman, yang muncul wajah-wajah yang tak ku kenal.
Ah, nama siapa lagi, keluhku karena mata lelah menatap layar komputer selama satu jam. Tanpa sadar, jemari tanganku menekan huruf T I A M U T I A R A. Dan beberapa detik kemudian muncul wajah-wajah yang berakun Tia. Mataku yang lelah tiba-tiba terbelalak dengan wajah yang dulu sangat kukenal dekat. Apakah dia? Nama sama, betulkah gadis yang kukenal dulu? Gadis yang membuatku tak bisa berkata-kata bila dekat dengannya. Gadis yang membuatku selalu penasaran tiap detik. Gadis yang membuatku tak berani tuk mengajak keluar. Gadis yang membuatku tak berani mengungkapkan perasaan yang terpendam dalam kalbuku.
Dengan rasa tak percaya, kuplototi wajah manis pada layar komputer kesayanganku ini. Tanpa pikir panjang ku add. Siapa tahu benar dia? Aha, aku kan punya fotonya. Langsung kuloncat dari kursi panas yang telah kududuki hampir dua jam menuju rak buku. Lalu cari-cari album foto semasa kukuliah dulu. Nah ini dia? Teriakku dalam hati. Senyum menghias wajahku. Secarik foto yang berusia lebih dari sepuluh tahun kupegang erat. Kuperhatikan wajah manis pada foto untuk mencari persamaan dengan wajah pada profil facebook. Memang ada perbedaan, dulu ia sangat polos sehingga tampak kecantikan aslinya. Sekarang, sudah terkontaminasi dengan kecantikan dari pabrik. Tapi ada ciri yang tak terlupakan, di pipi kanan terdapat tahi lalat kecil, sehingga menambah kemanisan wajahnya.
Di layar kutulis pesan," Apa ini Tia, anak Blora." Langsung kuklik foto profilnya agar bisa masuk ke akun untuk melihat lebih jelas. Semoga saja memang dia, doaku dalam hati. Aku sudah cukup bersyukur dapat kenal dengan Tia. Gadis yang dulu kukenal lewat sahabatku. Dan semoga ia tak marah padaku. Sebab aku pernah diberi tahu temanku jika aku memainkan anak fakultas hukum. Memang banyak cewek-cewek fakultas hukum yang ku kenal, tapi hanya sekedar ketertarikan seorang cowok dengan lawan jenisnya. Yang menurutku itu normal, dan bukan berarti playboy.
Perkenalanku pada Tia bermula pada sore hari seusai pertandingan bola volley antar fakultas dalam rangka Dies Natalis. Tanpa ku sadar keluar permintaan pada temanku, "Yuk, kenalin dong dengan cewek sebelahmu."
"Kenalan sendiri," jawab Yayuk sambil meninggalkanku.
Cewek berkerudung disebelahnya hanya tersenyum dengan matanya melirik padaku. Hmmmm, seyumnya manis sekaliiiiii, gumanku dalam hati. Tiba-tiba hatiku berbunga-bunga mendapatkan senyum itu. Wajahnya yang puth bersih dipadu dengan kaos putih dan celana training merah muda, menambah kecantikannya. Walaupun pada saat itu banyak sekali berseliweran cewek-cewek, tapi hanya satu itu yang tampak di mataku yang minus satu ini.
"Yuk, besok aku ke kosanmu," teriakku pada Yayuk. Yang kuteriaki menoleh hampir bersamaan dengan cewek manis di sebelahnya. Tanganku menunjuk cewek manis disebelah Yayuk sambil mulutku mengucap tanpa suara, "Kenalan." Yang merasa kutunjuk tersenyum mengangguk menandakan setuju. Aku terpaku diam tak percaya melihat persetujuannya. Seyumku mengembang tak memperdulikan keramaian disekitarku. Yang lain seakan buram dan hanya dia yang terlihat jelas melangkah jauh meninggalkan lapangan bola volly kampus.
*****************
Tanda merah pada pesan masuk terlihat di layar komputer, langsung kuklik menu pesan. Dan terlihat jawaban dari Tia Mutiara, saat kubaca pesannya darahku berdesir, 'Betul, ni mz Doni dr Jember. Gmn kabarnya mz?' tanpa pikir panjang, dengan senyum bahagia, kuketik kata-kata 'Baik, kamu dimana skrg.aku di Lamongan, dekat dgn rumahmu.' Ya, sebenarnya jarak Lamongan dengan Blora lumayan, kira-kira memakan waktu dua jam.
*****************


Busana Nasional Negara-negara Asia Tenggara di Ajang Miss Universe

Posted: 17 Jun 2010 04:38 AM PDT

1 dari 1 Kompasianer menilai Menghibur.

Bale Bunga - Room Details - Green Fields Hotel and Restaurant

Posted: 15 Jun 2010 07:28 AM PDT

Room - Bale Bunga . 7 rooms. Let your feelings unfold and begin to enjoy your Ubud visit in ... The first floor features: Bale Jepun, Bale Pucuk, Bale Anggrek ...

Anthurium Seharga Rp 30 Ribu, Mau?

Posted: 15 Jun 2010 01:20 AM PDT

Anda pecinta bunga. Jika ya, Anda perlu mengunjungi Festival Kembang Rawabelong, Jakarta.

glitter-graphics.com - Bunga Anggrek

Posted: 14 Jun 2010 07:32 PM PDT

ini keren banget...baru pertama kali loh liat anggrek seperti ini....

Keroncong Asli “Kharismanada” Video

Posted: 14 Jun 2010 01:27 PM PDT

Collected from youtube.com Oct 1, 2008 with the description: Beberapa Lagu Keroncong Asli yang di rekam langsung dalam sesi Latihan dari group kharismanada : 1. BUNGA ANGGREK Lagu Langgam ini di bawakan oleh mbak Nina 2. Lgm Jawi. WUYUNG Lagu Lgm Jowo ini di  bawakan oleh mbah YOGI (Dia ini generasi tua yang masih mempunyai semangat muda) yang mendorong untuk semangat berlatih" Kowe kie cah enom-enom latihono sing tenanan gen ono sing nguri-nguri budayane dewe iki ……mengko ndak di aku negorone monco kuli lho malaysia sing jarene berita ngrebuti  budaya dewe…….alah2 mbah Yogi mbah yogi …..kerep nonton berita kie…….. 3. Lgm. Di Bawah Sinar Bulan Purnama Lagu ini Di Bawakan Oleh Ermiyono Ketua Group Keroncong Asli "Kharismanada" Kwanggan - Laweyan -  Surakarta (Hp. 081 2263 6694) 4. Lgm. Bunga MAWAR Lagu Ini di Bawakan Oleh Bapak Harto, dia sebenarnya memegang Suling…….karena lagu ini memang kesukaannya maka dia langung pingin nyanyi……inilah hasilnya……wah lumayan juga yaaa….. 5. Lgm. TERATAIKU Lagu ini Di bawakan Oleh Bp. ROBBANI yang juga penggemar dari "Kharismanada" Lagu - Lagu Dia atas Rekaman Waktu Latihan Rutin Group Kharismanada Posted in keroncong Asli Tagged: Bunga Anggrek, keroncong Asli, musik .

Gambar bunga, Bunga Mawar, bunga melati, Bunga Matahari

Posted: 14 Jun 2010 01:05 PM PDT

Gambar bunga, Bunga Mawar, bunga melati, Bunga Matahari

YouTube - Bunga Anggrek

Posted: 14 Jun 2010 03:33 AM PDT

Omeddi January 20, 2008Orchids:Song by Tantowi Yahya & Joice Pupella

Bunga Anggrek|Kolektor Anggrek|Jual Anggrek - bunga-anggrek.com,

Posted: 13 Jun 2010 06:33 AM PDT

Kolektor Anggrek dari Jakarta ... Petani Anggrek. bunga-anggrek.com berawal dari hobi Bapak Guntoro dan istrinya, Asih Kunarni, mengoleksi bermacam bunga anggrek.

Bunga Anggrek Suite - Baoase Luxury Resort ***** - Curacao

Posted: 02 Jun 2010 08:19 AM PDT

Baoase Luxury Resort  •  Winterswijkstraat 2  •  CuraƧao Netherlands Antilles  •  info@baoase.com  •  Privacy  •  Contact  •  Sitemap

Tidak ada komentar:

Posting Komentar