Halaman

Selasa, 08 Juni 2010

bunga anggrek: Lowongan Kerja Indonesia: Bagaimana cara menjadi KAYA dengan ...

bunga anggrek: Lowongan Kerja Indonesia: Bagaimana cara menjadi KAYA dengan <b>...</b>


Lowongan Kerja Indonesia: Bagaimana cara menjadi KAYA dengan <b>...</b>

Posted: 08 Jun 2010 04:26 AM PDT

bunga mawar bunga melati bunga anthurium bunga anggrek bunga adenium bunga sepatu bunga seruni bunga dahlia bunga teratai bunga anyelir bunga lilin bunga kertas bunga tahi kotok juga tersedia buku panduan dari masing-masing CD tersebut ...

<b>Anggrek</b> Ketawa dari Bangka : Warta Warga

Posted: 05 Jun 2010 11:21 PM PDT

KELOPAK DAN MAHKOTA BERWARNA HIJAU KEKUNINGAN DITAMBAH BIBIR MENJULUR BERWARNA MERAH MARUN, mengukuhkan bentuknya yang mirip bibir manusia. ‘Tawa’ anggrek itu dinilai  eksotik oleh pecinta anggrek negara tetangga.   Tak heran, ketika Eria jacobsonii  J.J Sm ini dibawa ke pameran, anggrek  ini terjual habis dalam sehari. “Kemarin  saya bawa lima rumpun besar-besar,  langsung diborong orang Thailand,”  kata Tulistiyanto dari Bangka Flora Socieety (BFS) saat berpameran pada Asian Orchid Exhibition di Palembang Mei 2008 lalu.
Khusus untuk anggrek ketawa, ada banyak alasan orang luar menyukainya. Anggrek ini termasuk jenis wangi dan beraroma vanila. Satu rumpun tanaman, dengan bunga minimal 5 kuntum bisa mengharumkan ruangan ukuran 4m x 5m. Padahal ukuran kuntumnya tidak besar, hanya berdiameter 2-3 cm. Kunturn ini bertengger di tangkai bunga yang menyembul pada titik tumbuh. Diapit oleh daun hijau yang tebal dan runcing. Susunannya Baling berhadapan dengan panjang daun sekitar 5 cm.

Antara batang satu dengan batang yang lain dihubungkan oleh batang (rhizoma) hingga membentuk rumpun. Batang ini agak menggelembung, dan dinamai pseudobulb, tempat dimana cadangan makanan disimpan. Pseudobulb sancta Cecil dan letaknya dekat sekali dengan batang. “Bunganya bisa tahan hingga 2 bulan. Pas sebagai hiasan di atas meja. Setelah rontok, selang 3 minggu lagi muncul bunga pada anakan yang lain,” kata Tulistiyanto yang menggunakannya sebagai pengharum ruangan. Tentu saja anggrek dimasukkan ke ruangan hanya saat berbunga. Dengan susunan semacam ini, Anggrek Ketawa berpotensi untuk dijadikan tanaman pot plant yang dipajang di atas meja.

Ribuan Anggota Forkabi Tabur Bunga dan Doakan Endid

Posted: 06 Jun 2010 01:13 AM PDT

TEMPO Interaktif, Tangerang - Tahlil dan tabur bunga untuk Endid Mawardi bin Safei Dali, 45 tahun berlangsung khidmad di Masjid At-Taqqwa Petir, Gondrong, Cipondoh Kota Tangerang.

Ribuan anggota Forum komunikasi anak Betawi (Forkabi) memadati sepanjang jalan KH Ahmad Dahlan dari masjid menuju pemakaman Petir Utama di jalan yang sama.

Mereka usai tahlil di masjid berjalan kaki untuk menaburkan bunga. "Kami mendoakan saudara kami agar diterima disisiNya, ada 3000-an anggota Forkabi se-Jabodetabek ikut hadir di sini,"kata Sekretaris jendral Latif kepada wartawan.

Tak ayal karena ribuan massa tumpah maka jalanan pun macet. Namun polisi dari Polres Metropolitan dari Polda Metro Jaya dan Brigadir Mobil (Brimob) Polda Metro Jaya sejak Ahad pagi sudah siaga di lokasi.

Seperti saat Endid dimakamkan pada Senin lalu, kali ini pada tabur bunga pemakaman umum itu pun dijaga ketat polisi. Terlihat polisi berseragam disebar di seluruh area pemakaman.

Kepala Polres Metropolitan Tangerang, Komisaris besar Maruli C.C. Simanjuntak menyatakan dengan berlangsungnya acara dengan suasa kondusif dikarena sebelumnya pihaknya telah mengadakan pertemuan dengan Forkabi.

Pada pertemuan itu empat kesepakatan antara Polisi dengan Forkabi dipatuhi, tiga di antaranya yakni Forkabi turut serta dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, kedua pada acara pengajian tahlilan dan ziarah disesuaikan dengan jumlah dan kapasitas tempat pemakaman untuk meminimalisir terjadinya kesalah pahaman antara Forkabi dengan masyarakat sekitar. Selanjutnya, monghormati dan mempercayakan sepenuhnya proses hukum kepada petugas.

Tempo menulis Endid Mawardi tewas pada Ahad malam sepekan lalu setelah kepala bagian belakangnya terkena sabetan senjata tajam. Saat itu Endid dimintai tolong Wahyu tetangganya yang juga anggota polisi untuk melerai pertikaian dengan sopir taksi yang sebelumnya terjadi serempetan dengan kendaraan Honda Jazz yang dikenadari Wahyu.

Beberapa saat setelah Endid diketahui tewas, massa dari pihak Endid merangsak bangunan lapak-lapak yang ada di Duri Kosambi. Mereka membakar puluhan lapak milik warga etnis Madura. Pembakaran berlanjut di Petir terdapat lima lapak yang dibakar massa yang marah.

Endid yang di rumahnya Gang Anggrek membuka praktik khitan laser dan menjadi tim khusus keamanan pemukiman elit Puri Manssion (Agung Sedayu Grup) meninggalkan seorang istri bernama Nasruniyah seorang guru Tk dan tiga anak yakni Ikrar Mawardiansyahputra (20), Annisa Dwi Rosiyanti (16) dan Andini Nasta Inanisa (13).

AYU CIPTA

GAMBAR <b>BUNGA</b> MAWAR &gt;&gt; Jenis dan Arti <b>Bunga</b> Mawar | BUTIK BELLA

Posted: 04 Jun 2010 06:20 PM PDT

Setujukah Anda bila saya katakan bahwa gambar bunga mawar biru di samping ini sangat mempesona sekali…!? Yah, Anda pasti setuju, bukan…? :)

Apa yang ada di dalam benak Anda ketika menerima sekuntum atau bahkan berkuntum-kuntum bunga mawar dari seseorang yang Anda sayangi? Mampukah Anda membaca bahasa bunga (floriography) yang telah Anda terima ? Selain tentu saja membuat hati Anda berbunga-bunga, namun jangan sampai Anda salah mengartikan atau bahkan tidak mengerti sama sekali arti dan makna yang terkandung dari bunga mawar tersebut.

Begitu juga sebaliknya, bagi Anda yang ingin memberikan bunga mawar terhadap seseorang yang Anda sayangi… Alangkah baiknya terlebih dahulu Anda memahami apa makna dan arti bunga mawar yang menjadi pilihan Anda untuk diberikan kepada seseorang yang sangat special dalam hidup Anda saat ini.

Bunga mawar merupakan tanaman bunga hias berupa herba dengan batang berduri. Bunga mawar adalah Ratu dari segala bunga   yang merupakan simbol atau lambang kehidupan religi dalam peradaban manusia. Bunga mawar berasal dari dataran Cina, Timur Tengah dan Eropa Timur. Dalam perkembangannya, menyebar luas di daerah-daerah beriklim dingin (sub-tropis) dan panas (tropis).

Masihkah Anda mengingat kisah cinta paling memilukan antara Mark Anthony dan Cleopatra? Bunga mawar adalah tanda kehormatan dan kesetiaan Cleopatra kepada Mark Anthony.  Shakespeare seorang pujangga Inggris memuja bunga mawar yang dianggap melambangkan keperkasaan. Kuntuman mawar dengan daun dan tangkai batangnya yang berduri melambangkan kegagahan yang menyatu dengan keindahan dan keharuman. Mawar dianggap sebagai lambang keremajaan, cinta, kasih dan keindahan. Mawar juga digalakkan ditanam di halaman rumah karena ia dipercayai dapat membawa rezeki kepada pemilik.

Dalam kebudayaan Barat, mawar adalah bunga lambang cinta dan kecantikan. Bunga mawar dianggap suci untuk beberapa dewa dalam mitologi Yunani seperti Isis dan Aprodite. Sementara di Georgia, bunga mawar merupakan simbol anti-kekerasan sewaktu terjadi Revolusi Mawar di tahun 2003.

Hmmm…, ternyata peranan bunga mawar sungguh sangat luar biasa sekali, bukan!? Dan untuk lebih jelasnya  berikut adalah jenis dan arti bunga mawar :

Mawar Merah : Biasanya digunakan untuk menyatakan perasaan cinta kepada pasangan Anda atau kekasih pujaan Anda. Mawar merah tak hanya berbicara tentang gelora asmara tapi juga menyimbolkan penghargaan dan keberanian.

Mawar Merah Muda : Umumnya bunga mawar merah muda menggambarkan kebahagiaan. Namun mawar ini ternyata memiliki turunan warna. Jika terlihat lebih tua digunakan untuk menyatakan terima kasih, sementara jika warnanya cenderung muda untuk mengungkapkan perasaan kagum dan simpati kepada seseorang yang kita tuju.

Mawar Peach : Warnanya bunga mawar ini mirip sekali dengan buah peach dan sangat cantik sekali dan memncarkan kehangatan tersendiri. Bunga mawar ini dapat digunakan untuk menyatakan rasa pertemanan dan persaudaraan, kekaguman, serta penghargaan kepada orang lain.

Mawar Kuning : Menurut simbol Victorian, warna kuning menggambarkan cinta platonik dan konon katanya  di beberapa negara bisa menjadi lambang kecemburuan.

Mawar Hijau : Hijau adalah warna harmoni, dari kesejahteraan, kesuburan. Ini juga merupakan indikasi  warna perdamaian dan ketenangan. Mawar hijau -alias mawar putih dengan nuansa hijau- dapat melambangkan “semoga kehidupan baru yang sejahtera atau keinginan untuk pemulihan kesehatan yang baik”.

Mawar Putih : Mawar putih mempunyai  beberapa arti khusus. Mawar putih memiliki arti seperti kesucian,kerendahan hati, penghormatan, serta penghormatan. Mawar putih merupakan warna yg paling netral di berbagai situasi dan kondisi.

Mawar Oranye : warna terang dan tebal dari mawar oranye memberikan arti antusiasme, energi, keinginan.  Mawar warna ini juga dapat berarti menyampaikan kebanggaan atas pencapaian sesuatu atau perayaan suatu even.

Mawar Ungu : Keindahan unik dari warna lavender ini melambangkan simbol kesempurnaan dari pesona. Mawar warna ini juga digunakan untuk mengekspresikan perasaan akan cinta pada pandangan pertama.

Mawar Biru : Dulunya mawar ini tidak ada yang natural namun sekarang mawar biru natural sudah terciptakan melalui persilangan warna. Mawar ini melambangkan mengenai misteri atau sesuatu yang diinginkan namun tak bisa diraih.

Mawar Hitam : Mawar hitam, seperti mawar biru tetap sulit dipahami. Mawar hitam menyampaikan matinya perasaan atau gagasan. Mengirim mawar hitam kepada seseorang menunjukkan kematian suatu hubungan.

Mawar Campur : Dengan mencampur bunga mawar dengan es campur… hayahhh… :D   …. Maksudnya adalah dengan mencampur bunga mawar dengan warna mawar yang berbeda, sama artinya dengan Anda ingin menyampaikan sejuta rasa. Misal ketika Anda ingin memberikan bunga mawar terhadap seseorang yang sangat special dengan memadukan bunga mawar merah dan mawar putih maka bila diterjemahkan melalui bahasa bunga artinya adalah : AKU SANGAT MENCINTAI MU… DENGAN SANGAT TULUS… *So sweeeeetttt…* ^^V

Happy Weekend All…    :)

*** Sumber :  theflowerexpert.com

Mengenal <b>Anggrek</b> Fengshui - Dwi Isnein Evian Syah

Posted: 03 Jun 2010 03:41 PM PDT

Anggrek, lambang cinta abadi. Kiasan tersebut tak terlalu berlebihan. Seperti itulah yang diungkapkan sejumlah pencinta tanaman hias tersebut. Seperti apa? Sebagai tanaman hias, anggrek telah lama menjadi penghias beranda, bahkan ruangan. Aneka jenis dan warnanya telah banyak dikenal. Di Medan sendiri tak Cuma anggrek lokal, beberapa jenis impor juga telah dikenal luas.

Bunga ini tak hanya mengumbar keindahan, banyak fungsi lain yang menjadikan alas an bagi orang yang memeliharanya. Di antaranya sebagai obat stress. Dengarkanlah celoteh Ismed, seorang penghobi dan sekaligus penjual anggrek yang telah menekuni profesinya lebih kurang selama 10 tahun . Dia menjelaskan, warna-warna anggrek memiliki daya stimulus yang bisa langsung mempengaruhi otak manusia.

Stimulus itu ada ketika seseorang merasa jenuh, bosan dan sebagainya. Secara perlahan hilang saat orang tersebut melihat, memandang dan melakukan ’komunikasi’ intuitif dengan anggrek yang dipandangnya.

"Cobalah perhatikan orang-orang yang tengah menyiram bunga, terkadang mulutnya berkomat-kamit, tanpa tahu apa yang dikatakannya. Itu sebenarnya sebuah bentuk komunikasi tidak langsung antara dirinya dengan bunga yang disiramnya. untuk anggrek yang memiliki ragam warna yang beraneka, tanpa disadari orang yang menyiram atau melihat anggrek tersebut di dalam hatinya akan berkata betapa cantiknya anggrek ini. Itulah bentuk komunikasi tidak langsung tersebut. Berbicara dengan bunga itu bukanlah gila," ungkap pemilik toko tanaman hias di Jalan H Adam Malik ini.

Pemilik Anggi Florist ini menambahkan, dari sisi Fengshui anggrek merupakan sebuah kesetaraan antara air dan udara yang memberikan nuansa sejuk. Baik secara langsung atau tidak, energi tersebut akan mengalir kepada orang yang memelihara bunga anggrek tersebut.

"Air dan udara atau dalam bahasa Fengshuinya adalah harmonisasi alam atau kehidupan membuat hidup semakin energik dan dinamik. Yang pasti orang tersebut akan mencintai seni karena anggrek ini adalah bunga yang sangat artistik jika dibandingkan dengan bunga-bunga lainnya," tegasnya.

Menurutnya, sesuai dengan Fengshui anggrek yang mengandung unsur Yin-Yang (air-udara, red) yang memiliki harmonisasi alam, maka dianjurkan bagi para pejabat yang sudah tidak bekerja lagi alias pensiunan untuk memelihara bunga tersebut. Karena biasanya para pensiunan tersebut rentan dengan penyakit stres.

Kandungan energi positif tersebut, tercantum di semua jenis bunga anggrek seperti, Dendrobium, Vanda, Cattleya, Oncidium, Granathophylum, Phalaenopsis (angrek bulan) dan sebagainya.
"Jumlah spesies anggrek di dunia ini berjumlah 38.783 jenis, sementara di Indonesia ada sebanyak 6.000 jenis. Untuk jenis Phalaenopsis atau angrek bulan, memiliki corak warna yang abstrak. Persis dengan lukisan dari pelukis terkenal Indonesia yang bersifat abstrak yakni (alm) Affandi," ujar Ismet lagi.

Karena memiliki multifungsi, pantaslah jika anggrek terus untuk dibudidayakan. Pembudidayaan anggrek pun bukan harus orang-orang yang berkecimpung dalam bisnis jual beli anggrek saja. Tapi, masyarakat biasa juga bisa.

Menurut Adi, salah seorang perajin dan perawat anggrek, bagi pecinta anggrek pemula dianjurkan agar terus merawat bunga anggrek yang dimiliki dengan perawatan yang teratur. Cara sederhana bagi pecinta anggrek pemula adalah, harus diberi air cucian beras. Sebelum disiramkan atau disemprotkan ke anggrek, air cucian tersebut lebih baik diendapkan dulu selama semalam, setelah itu bisa disiramkan. Selain itu, pergunakanlah penyedap rasa untuk memberi kesuburan pada anggrek tersebut.

"Air cucian beras itu, sebaiknya diberikan sekali dalam seminggu. Untuk penyedap rasa masakan lebih baik menggunakan Aji No Moto, daripada penyedap rasa rasa lainnya. Karena, kandungan monosodium dalam Aji No Moto lebih banyak ketimbang penyedap rasa lainnya," beber Adi.

Untuk penempatan bunga anggrek disesuaikan dengan ruang lingkup pemeliharaannya. Tapi, pada prinsipnya anggrek akan lebih baik jika diletakkan di ruangan bercuaca sedang. "Untuk menanam anggrek tergantung dengan media tanamnya, jika dengan tandiang (tempat tumbuh anggrek, red), maka bentuk bunga anggrek akan menjulur ke atas. Jika dengan pot yang digantung, maka bunga yang akan dihasilkan akan menjuntai ke bawah.

Tapi itu, tergantung jenis bunganya sendiri. Ada yang memang menjuntai ke atas, dan ada pula yang menjulur ke bawah. Untuk letak bunga anggrek di rumah, bisa di dalam atau diluar rumah, yang penting sejuk. Nah, jika di dalam ruangan lebih baik pakai tandiang, kalau di luar baiknya pakai pot," jelas Adi yang mengaku akan mempatenkan pupuk khusus anggrek buatannya yang diberi nama AdiGrow tersebut.
Sumber : http://www.batampos.co.id/

Ruang Berita Indonesia » Habibie Persembahkan Karangan <b>Bunga</b> <b>...</b>

Posted: 28 May 2010 06:38 PM PDT

JAKARTA, DETIKPOS.net – Setelah sekitar 20 menit memanjatkan doa untuk mendiang istrinya, Hasri Ainun Habibie, mantan presiden RI Habibie lalu meletakkan karangan bunga anggrek, ke dalam tiga buah vas bunga yang telah dipersiapkan. ...

Habibie Persembahkan Karangan <b>Bunga Anggrek</b> untuk Ainun

Posted: 28 May 2010 01:57 PM PDT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar