Halaman

Minggu, 17 Juli 2011

bunga anggrek: the Original Pray: Memilih Kamu

bunga anggrek: the Original Pray: Memilih Kamu


the Original Pray: Memilih Kamu

Posted: 16 Jul 2011 04:28 PM PDT

     Ayah dan ibu saya adalah penggemar banyak sekali tanaman bunga, namun bunga anggrek adalah favorit mereka dan mulai menanamnya semenjak lama sekali. Baru-baru ini mereka menanam beberapa anggrek, tetapi ada yang yang tidak bertahan hidup. Saya melihat ke sebuah tanaman yang rasanya berpotensi menghasilkan banyak bunga apabila sudah berkembang, Namun, tanaman anggrek itu sendiri tampak agak jelek, tapi ibu tetap merawat tanaman dengan kuntum mawar terbanyak itu. Dan yang terjadi, dalam seminggu, bunga anggrek itu telah bermekaran dengan sangat indah dan mengagumkan.

Kumpulan <b>Bunga</b> Terindah di Dunia

Posted: 15 Jul 2011 10:19 AM PDT

Anggrek, bunga yang satu ini memang memiliki pesona tersendiri bagi orang indonesia.Di Indonesia sendiri anggrek telah di budidayakan sejak 50 tahun silam, sedangkan anggrek sendiri telah di kenal sejak 200 tahun silam. terdapat beberapa jenis anggrek di Indonesia termasuk jenis yang indah. Anggrek bulan merupakan anggrek yang terkenal di indonesia.

Memelihara <b>Anggrek</b> di Australia | indoliis.com

Posted: 13 Jul 2011 08:41 AM PDT

Tahun-tahun pertama saya tinggal di Melbourne, saya terkagum-kagum tiap kali melihat anggrek-anggrek yang dijual di mal-mal. Biasanya sekali setahun ada penjualan anggrek yang mengambil tempat di lantai mal (bukan di toko) di mana orang lalu-lalang.

Saya kagum karena bunganya yang besar-besar, hampir sebesar bunga anggrek Catteleya. Tapi anehnya, semuanya berbentuk hampir sama, hanya warnanya saja yang beda-beda, kalau dibandingkan dengan anggrek yang diperjualbelikan di Indonesia. Di Indonesia kita dapat melihat beraneka-ragam jenis anggrek dari anggrek bulan, dendrobium sampai ke anggrek kantong.

Anggrek-anggrek yang banyak dijual di Australia adalah dari jenis Cymbidium. Aslinya, anggrek ini dari Cina dan terdapat hampir 50 jenis namun hanya persilangannya saja yang diperjual-belikan.

Tidak seperti bertanam anggrek di Indonesia, ternyata memelihara anggrek Cym di Australia cukup mudah. Memang, seperti anggrek pada umumnya, harganya cukup mahal. Tetapi sungguh anggrek Cym ini menawan hati banyak orang karena musim berbunganya yang jatuh pada musim dingin yaitu ketika bunga-bunga yang lainnya seperti mawar pada tidur. Ya, benar. Anggrek Cym ini telah dapat membuat hati saya yang sering ‘blue‘ pada musim dingin menjadi ceria. Saya juga setuju anggrek Cym yang indah dan romantis itu disebut sebagai simbol cinta, kemewahan, kecantikan dan kekuatan.

Memang sudah saya buktikan bahwa memelihara anggrek Cym tidaklah sulit. Pada musim panas, anggrek Cym memang perlu dipindahkan ke tempat yang terlindung dari terik sinar matahari, misalnya dengan menempatkan mereka di bawah rindangan pohon yang besar. Pertandanya adalah daunnya. Kalau daunnya menjadi kuning, itu berarti kebanyakan sinar matahari. Sedangkan kalau daunnya berwarna terlalu hijau (tua), berarti kurang sinar matahari. Hal lainnya yang penting diamati adalah medianya. Tanaman ini tidak suka becek. Oleh karenanya tanah untuk tanaman pot biasa tidak akan cocok untuk anggrek Cym. Media yang baik adalah serpihan kulit kayu atau serpihan kayu. Penyiramannya disesuaikan dengan musim. Pada musim panas, mungkin sekali dalam dua hari atau tiga hari. Tetapi kalau musim dingin, bisa hanya disiram sekali dalam seminggu atau sepuluh hari. Sama dengan tanaman pot lainnya, anggrek Cym juga perlu pupuk dan penggantian pot sekali dalam dua sampai tiga tahun. Kelebihannya yang lain adalah ketahanan bunganya yang bisa sampai sebulan.  Pada waktu berbunga, tanamannyapun bisa dibawa ke dalam rumah (indoor plant). Indah sekali!

 

 

<b>Anggrek</b> bikin Panjang Umur | Media Center Kendedes | Kota Malang

Posted: 12 Jul 2011 09:56 PM PDT

Bunga anggrek selalu abadi tak hanya cantik dilihat dan sedap dipandang, bunga anggrek tak hanya merupakan bisnis yang menggiurkan. Gemar merawat anggrek merupakan resep panjang umur, kata Ketua Perhimpunan Aggrek Indonesia (PAI) Cabang Malang, Prof Titis Adi Sarwanto dalam pembukaan Pameran Malang Orchid, di Sasana Krida Universitas Negeri Malang, Selasa (12/7).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar