Halaman

Rabu, 06 Juli 2011

bunga anggrek: Denpasar Pasar Bunga Internasional - AntaraNews.com

bunga anggrek: Denpasar Pasar <b>Bunga</b> Internasional - AntaraNews.com


Denpasar Pasar <b>Bunga</b> Internasional - AntaraNews.com

Posted: 06 Jul 2011 12:39 AM PDT

"Permintaan bunga potong di Bali yang tinggi, makanya banyak pelaku usaha yang menggeluti itu. Pasokannya pun datang dari berbagai daerah. Tidak sedikit pula yang mengeskpor hasil panen lokal, terutama tanaman anggrek," ujarnya.

Guna membuka keran perdagangan itu, pihaknya memanfaatkan momen Pekan Flori Flora Nasional di Denpasar pada November nanti. Gelaran itu akan dirangkai dengan agenda tahunan Sanur Village Festival (SVF) serta Denpasar Expo yang melibatkan para produsen dan pembeli baik dalam maupun luar negeri.

Pada kegiatan tersebut, tambah dia, sudah ada 160 kabupaten dan kota dari seluruh Indonesia yang mendaftar sebagai peserta, dari target setidaknya 250 kabupaten. Selain itu sudah cukup banyak pengusaha swasta yang menyatakan keikutsertaannya.

Ambara mengatakan, untuk menarik peran serta luar negeri wali kota Denpasar telah bersurat ke konsul dan kantor perwakilan negara sahabat di Pulau Dewata maupun Jakarta, serta perwakilan pemerintah Indonesia di luar negeri.

"Sudah ada beberapa perwakilan negara sahabat yang tertarik dan menyatakan akan ikut serta. Promosi kami juga sangat gencar baik lewat web maupun mengikuti kegiatan internasional, termasuk pada festival flori flora di Singapura, Oktober nanti," katanya.

Dijelaskan, permintaan bunga untuk aneka kegiatan di Denpasar secara nasional adalah terbesar kedua setelah Bandung. Sayangnya baru berdiri gerai-gerai dan perkampungan flori flora, tapi belum punya pasar dan lembaga khusus untuk produk bunga.

"Potensinya sangatlah besar untuk dikembangkan jadi pasar bunga internasional, karena permintaannya sangat tinggi dan banyak orang asing ke Denpasar. Yang kurang, Denpasar belum punya pasar bunga sebagai pusat transaksi dan lembaga yang mengurus. Kalau bisa dibuat seperti pasar bunga Rawa Belong di Jakarta, kami yakin keinginan itu segera terwujud," ucapnya.

Apalagi akses transport ke Bali baik nasional maupun internasional sangat bagus. Jadi walau Denpasar bukan produsen, tapi bisa menjadi gerainya, sehingga bisa menjadi salah satu daya tarik wisata.

CATATAN KECIL: kota wisata BATU-Jawa Timur

Posted: 05 Jul 2011 10:45 PM PDT

Keindahan panorama Kota Wisata Batu dengan kesejukan udara yang senantiasa terjaga serta hamparan hijau sayur mayur dan perkebunan apel yang membentang luas di kaki pegunungan Panderman, Arjuno & gunung Banyak menjadikan surga yang tak ternilai bagi bagi buminya. Sehingga Kota Batu dikenal sebagai pemasok sayur mayur & buah apel berkualitas di Jawa Timur & propinsi lainnya di Indonesia. Kekayaan hasil bumi ini masih dilengkapi pula dengan keindahan bunga anggrek & flora asli Kota Batu yang banyak diminati para wisatawan Nusantara maupun Mancanegara.
Kota Batu memiliki panorama yang indah & sejuk dengan suhu udara minimal 15 derajat C dan maksimal 24 derajat C serta mempunyai spesifikasi khusus yaitu dikelilingi Gunung Panderman, Gunung Banyak, Gunung Welirang, Gunung Bokong dengan potensi daya tarik wisata yang beraneka ragam.


Wisata Agro

Perawatan <b>Bunga Anggrek</b> | tamanku

Posted: 03 Jul 2011 04:55 PM PDT

Anggrek adalah bunga yang mempesona dengan warna yang terang dan sangat menarik. Anggrek memiliki pancaran keindahan tersendiri bagi para pecinta bunga anggrek. Keindahan dan keelokan bunga ini membuatnya sangat diminati ...

Tanaman <b>Anggrek</b> Hitam Asli Indonesia

Posted: 29 Mar 2008 12:00 AM PDT

Dikenal dengan nama Anggrek Hitam atau Black Orchid, karena pada lidahnya terdapat warna hitam. Coelogyne pandurata Lindley tersebar di Malaysia, Sumatra, Kalimantan dan di Philipina di Mindanao, Luzon dan pulau Samar. Pada umumnya tumbuh pada pohon tua, didekat pantai atau di daerah rawa dataran rendah yang cukup panas.



Anggrek Hitam ditandai dengan Kelopak bunganya yang berwarna hijau pupus dan lidah bunga yang berwarna hitam sungguh menampilkan sosok bunga anggrek yang eksotis, apalagi jika kita berhasil menjumpai sosok anggrek berbunga indah ini tepat di habitatnya, yaitu di jantung hutan Kalimantan.

Warna hitam pada lidah bunga Anggrek Hitam merupakan pembawa sifat hitam yang langka, warna hitam ini menjadi sumber pembawa sifat warna hitam yang di butuhkan oleh para ahli pemuliaan tanaman untuk menghasilkan silangan baru dengan corak warna bunga yang menarik.

Secara keseluruhan penampilan Anggrek Hitam ini menarik, umbinya yang berwarna hijau terang dan mempunyai permukaan umbi yang mengkilat sangat menarik untuk di pandang mata, di setiap umbi tumbuh du ahelai daun yang kaku dan berbentuk seperti pembungkus mayang kelapa, perpaduan bentuk umbi dan dua helai daun di ujungnya mirip seperti sosok seekor ikan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar