Halaman

Jumat, 18 Maret 2011

bunga anggrek: Toko Bunga | Florist Jakarta | Online Flower Shop Jakarta ...

bunga anggrek: Toko <b>Bunga</b> | Florist Jakarta | Online Flower Shop Jakarta <b>...</b>


Toko <b>Bunga</b> | Florist Jakarta | Online Flower Shop Jakarta <b>...</b>

Posted: 18 Mar 2011 06:13 AM PDT

Bunga Duka Cita,Karangan Bunga, Bunga Papan, Hand Bouquet, Bunga Standing, Bunga Ucapan Selamat, Table Bouquet, Bunga Dekorasi Pernikahan, Mawar, Lili, Tulip, Carnation, Melati, Anggrek, Gerbera, Sedap Malam Telpon (021) 91579440

Toko <b>Bunga</b> | Florist Jakarta | Online Flower Shop Jakarta Indonesia

Posted: 18 Mar 2011 04:25 AM PDT

Bunga Duka Cita,Karangan Bunga, Bunga Papan, Hand Bouquet, Bunga Standing, Bunga Ucapan Selamat, Table Bouquet, Bunga Dekorasi Pernikahan, Mawar, Lili, Tulip, Carnation, Melati, Anggrek, Gerbera, Sedap Malam Telpon (021) 91579440 ...

Bibit <b>Anggrek</b> Douglas « Indonesian Pet Shop

Posted: 17 Mar 2011 10:13 AM PDT

Visited 7 times, 2 so far today

Misi agan2, mau buka lapak nih
Bagi yang minat agrobisnis untuk bunga anggrek doglas
Ane punya bibit siap panen
Panjang tanaman 80 cm
Stock ada 20 ribu batang
Ane jual per batang 3 ribu aja, min order 5000 batang
Pebisnis serius bisa hub Ane di 08562137781/02192011973

Gambar bunga, Bunga Mawar, bunga melati, Bunga Matahari

Posted: 17 Mar 2011 01:33 AM PDT

Gambar bunga, Bunga Mawar, bunga melati, Bunga Matahari

YouTube - BUNGA ANGGREK

Posted: 15 Mar 2011 02:54 AM PDT

Today Ernst sent me another Indonesian song and here is my version of this wonderful tune enjoy;)

Serangkaian Aroma

Posted: 14 Mar 2011 10:00 AM PDT

Serangkaian bunga cantik seperti itu, memang terkadang hanya khayalan belaka. Atau bahkan hanya Anda dapatkan di hari Valentine. Namun, apabila serangkaian bunga tersebut ingin dirasakan setiap hari, GH memiliki pilihan praktis: parfum beraroma flora yang sudah dikemas dalam botol cantik.

Aroma flora nan feminin tentu bisa Anda hirup dari beberapa merek parfum yang GH suguhkan dalam serangkaian 'buket' parfum berikut. Pilihan pertama, Annick Goutal's Ninfeo Mio. Aroma flora nan cantik parfum yang satu ini terbilang paling harum. Sekali semprot saja, Anda segera merasakan aroma segar nan sensual. Sentuhan lemon, citron dan jeruk di dalamnya sangat menguatkan esensi keharuman parfum ini.

Pilihan aroma segar lainnya, ada Euphoria Calvin Klein's. Aroma bunga anggrek yang eksotis yang terasa mendominasi. Cocok untuk Anda para penggemar bunga anggrek, harumnya akan siap mengelilingi Anda. Berikutnya, parfum Chloé Néroli and Capucine, Eau de Fleurs, juga menjadi salah satu pilihan. Saat awal dihirup memang mengingatkan pada cologne pria yang agak misterius. Setelahnya, tercium campuran bunga mawar dan melati yang semerbak. Keharumannya ditutup oleh wangi kayu yang seksi. Hmm....

Balenciaga juga turut menghadirkan aroma parfum menawan dari koleksi terbarunya, Paris. Aromanya klasik dan pasti ditunggu para penggemar parfum buatan sang legendaris, Olivier Polge. Kandungan flora pada parfum ini, terbilang cukup bersahabat di hidung. Jika membayangkan serangkaian bunga cantik - seperti bunga teratai, mawar, dan melati –Pure DKNY pas sekali untuk Anda. Sentuhan vanila yang terlarut di dalam parfum ini dijamin mampu memberi ketenangan dan relaksasi tersendiri bagi psikologis Anda. Coba, deh.

Selain itu, ada parfum Parisienne dari Yves Saint Laurent. Aromanya yang segar dengan variasi buah dan bunga seperti cranberry, mawar, blackberry, dan bunga violet memberi cita rasa keharuman tersendiri. Aromanya dijamin bikin penasaran, cocok untuk menambah aura romantisme di hari Valentine. Kenzo Eau de Fleur de Prunier juga tak ketinggalan. Kali ini pencipta aroma parfum, Francis Kurkdjian, terinspirasi bunga Sakura Jepang. Aromanya yang manis dan lembut sangat menyegarkan, terutama saat aroma parfum sudah mulai bercampur dengan keringat Anda.

9.O..Bunga Anggrek.mp3 - 4shared.com - online file sharing and ...

Posted: 10 Mar 2011 10:24 PM PST

9.O..Bunga Anggrek - download at 4shared. 9.O..Bunga Anggrek is hosted at free file sharing service 4shared.

My Otherside: Mengenal Organisme Pengganggu Tanaman Karantina <b>...</b>

Posted: 27 Feb 2011 10:09 PM PST



Chaetanaphothrips orchidii
Nama spesies: Chaetanaphothrips orchidii (Moulton) (=Anaphothrips orchidii =Euthrips orchidii =Physothrips orchidii =Taeniothrips orchidii) Thysanoptera: Thripidae; anthurium thrips.

Hama ini adalah hama polipag yang merusak berbagai jenis bunga, tanaman hias, herbal, buah, sayuran, rumput-rumputan, dan gulma. Tanaman inang hama ini antara lain anggrek, begonia, heliconia, bunga kertas, krisan, kaktus, seledri-seledrian, jeruk, ubi jalar, leci, pisang dan jagung.

Kerusakan yang ditimbulkan
Gejala yang muncul akibat hama ini berbeda pada setiap inang. Pada umumnya trips ini lebih menyukai bagian yang sangat muda, sukulen, buah muda, bunga dan daun.
Gejala kerusakan pada tanaman anggrek terlihat seperti goresan-goresan putih atau parutan pada bagian depan dan belakang kuncup bunga, mengubah bentuk kuncup, memerahkan jaringan yang luka. Pada beberapa kasus kuncup bunga anggrek tidak mekar, daun berubah bentuk dengan goresan kemerahan dan pertumbuhan tanaman terhambat.

Biologi dan Morfologi:
Serangga dewasa betina C. orchidii memiliki ukuran tubuh 0,8-1,0 mm, berwarna kuning, dan memiliki sayap yang berpola. Pada tanaman inang Anggrek (Anthurium andreanum), telur diletakkan ke dalam jaringan epidermis daun dan akan menetas dalam waktu 7,8 ± 1,4 hari. Imago betina C. orchidii dapat bereproduksi secara partenogenesis dengan menghasilkan sebanyak 80-100 telur per imago betina. Fase perkembangan instar (pradewasa) dan pupa berlangsung selama 19,6 ± 0,8 hari. Siklus hidup C. orchidii mulai dari telur hingga dewasa berlangsung selama 27,4 hari (pada suhu 21,7 ± 0,9°C hingga 27,6 ± 1,5°C). Biologi serangga jantan C. orchidii belum diketahui.



Hama ini termasuk kedalam kategori OPTK A2 yang belum terdapat di Kalimantan.

Daerah sebar hama ini antara lain:

Indonesia : Jawa.
Asia : People Republic of China (Taiwan), India (Kerala, Tamil Nadu, West Bengal), Japan (Honshu, Kyushu), Malaysia, Nepal, Sri Lanka.
Africa : Mauritius, Sao Tome and Principe.
America : Brazil (Minas Gerais), Costa Rica, Dominica, Dominican Republic, Ecuador, Grenada, Guadeloupe, Honduras, Jamaica, Mexico, Puerto Rico, St. Lucia, Suriname, Trinidad and Tobago, USA (California, Florida, Hawaii, Illinois, Louisiana, Massachusetts).
Oceania : Australia (New South Wales, Queensland), Tonga.

Pengendalian:
Pengendalian Preventif:

1. Karantina
2. Pengendalian Biologi
Di Hawai pengendalian biologi ini menggunakan predator: anthocorid bugs, Orius tristicolor , O. persequens dan O. insidiosus , yang merupakan predator umum trips anggrek. Beberapa jenis lacewings, ladybird beetles, dan laba-laba predator dapat mengendalikan nimpa dan trips dewasa. Beberapa cendawan termasuk Paecilomyces spp. dan Verticillium lecanii telah berhasil diisolasi dari beberapa jenis trips dan dapat menginfeksi trips anggrek.


ladybird bug



lacewing



3. Kultur teknis
Membuang bagian tanaman yang terserang dari lapangan atau rumah kasa untuk eliminasi keberadaan trips. Pengendalian gulma, rumput-rumputan, dan stok lama tanaman yang menjadi inang trips ini. Menggunakan bibit bebas trips. Hingga saat ini tidak ada kultivar anggrek yang tahan terhadap trips.

4. Biorasional
Perendaman dalam air panas sebelum tanam pada suhu 120 oF (49 oC ) selama 10 menit dapat menyuci hamakan bibit anggrek dari hama trips. Beberapa kultivar anggrek yang toleran terhadap perlakuan perendaman air panas antara lain: ‘White Lady’, ‘Blushing Bride’, and ‘Kozohara’, namun ‘Ozaki’ tidak tahan terhadap perendaman air panas.

Pengendalian represif:
Pengendalian Kimia
Pembuangan bunga dan daun terserang dari lapangan atau rumah kasa dilakukan untuk meningkatkan penetrasi dan pemerataan pestisida. Karena trips lebih menyukai tanaman muda, titik tumbuh, penyemprotan merata pada bagian bawah tanaman dimana kuncup berkembang sangat perlu diperhatikan sehingga dapat kontak langsung dengan trips.
Aplikasi insektida harus betul-betul diperhatikan, karena fitotoksisitas bisa terjadi pada kondisi panas dan kering. Insektisida kontak dalam bentuk granular lebih efektif pada fase prapupa dan pupa dan terjadi dalam tanah, media dan serasah dekat dengan bagian bawah tanaman inang; namun saat ini tidak ada insektisida granular yang terdaftar untuk tanaman anggrek.
Pada umumnya populasi trips anggrek meningkat selama musim panas dan menurun pada musim dingin, fluktuasi ini di pengaruhi oleh suhu dan curah hujan. Konsekuensinya pengulangan aplikasi penyemprotan sangat diperlukan pada saat musim hujan. Tergantung insektisida yang digunakan, tiga hingga empat kali aplikasi dengan interval 2 minggu mungkin diperlukan untuk melindungi perkembangan bunga baru dari infestasi sedang higga berat.

Referensi:
http://karantina.deptan.go.id/optk
http://www.discoverlife.org/20/q?search=Chaetanaphothrips+orchidii

Di susun oleh: Deni Hidayat, SP
Balai Karantina Pertanian Kelas I Banjarmasin
Jl. Mayjend Sutoyo S. No. 1134 Kalimantan Selatan, Indonesia (70118) Kotak Pos 150
e-Mail: Infokarantina@bakantan.com, bkpbjm@yahoo.or.id
Telp: (0511) 3353980, 7401927
Fax: (0511) 3353980

Tidak ada komentar:

Posting Komentar