Halaman

Senin, 03 Januari 2011

bunga anggrek: Membuat Font pakai Background

bunga anggrek: Membuat Font pakai Background


Membuat Font pakai Background

Posted: 02 Jan 2011 11:55 PM PST

 

 

Membuat Font pakai Background di Corel

1. Buka program Corel
2. Buat text apa saja, misalnya: Anita.  Pastikan text cukup untuk menutup sebuah foto
3. Import foto apa saja yang Anda suka.  Caranya: pilih foto yang mau di import lalu klik.  Preview dulu, ok, lalu kembali ke layar Corel, Insert dengan cara mendrug (menggeser) tanda click drag to resize
4. Posisikan antara text dan foto saling bertumpuk sesuai dengan keinginan tampilan foto bagian mana yang mau dimasukkan ke dalam text
5. Pilih text nya lalu pastikan posisi text jadi paling atas
6. Lalu masih pilih (klik text)…. pilih menu ARRANGE dan dalam menu Arrange pilih SHAPING lalu pilih WELD
7. Pilih menu TOOLS.  Dalam menu tools pilih Option, kemudian pilih Workspace dan pilih Edit dan pastikan pilihan Auto Center New Powerclip tidak dipilih atau tidak di checked
8. Klik OK
9. Klik Foto yang sudah dipilih tadi, lalu pilih menu EFFECTS dan didalam menu effects pilih POWERCLIP, pilih Place Inside Container, kemudian click text yang sudah disiapkan
10 Jika text selalu berada dibawah gambar dan ingin dipindahkan keatas gambar, maka lakukanlah hal berikut:
Pilih TEXT lalu klik mouse kanan pilih ORDER/TO FONT/OK —> maka text akan berda diatas gambar

MASKING
Add Masking = Menyisipkan habis

1. Buka Program Adobe Photoshop 7
2. Buka 2 gambar (image), misalnya gambar foto anak (Ruth) dan gambar bunga anggrek
3. Putuskan image mana yang mau dijadikan object dan mana yang mau dijadikan sebagai background. Klik foto yang mau jadi object
4. Pilih di tool bar (tools) kiri yaitu gambar segitiga panah dan silang
5. Gambar bunga anggrek (object background) nya enggak usah diedit
6. Klik foto object lalu drug (jangan di lepas) / geser ke gambar bunga anggrek yang dijadikan background tadi
Istilahnya Drag and Drop.  Maka foto object sudah pindah ke foto yang satunya, bertumpuk
7. Sekarang ada 2 layer, yaitu layer 1 dan background
8. Aktifkan layer 1 (bukan background, layer background jangan diaktifkan)
9. Klik ADD LAYER MASK yaitu icon yang berbentuk bulat dan kotak yang ada dibawah keterangan layer
10. di TOOLS ada gambar kuas, pilih itu
11. Pastikan gambar hitam ada diposisi atas (di TOOLS: foreground berwarna hitam, background berwarna putih)
12. Kuas / sapukan gambar object itu maka objectnya akan menjadi transparant (hilang) sesuai dengan yang kita kuas.  Besarnya kuas bisa diatur dan bisa dipilih jenis kuas yang PUDAR atau yang TEGAS, lihat di window brush.
13. Mode = normal, Opacity = 100% (lihat diatas).  Opacity artinya untuk mengatur ketegasan tiap kali kuas dipoles.
Opacity = 50% artinya gambar jadi samar2
14. Jangan dikuas semua, sisakan gambar yang mau ditampilkan
15. Sekarang foto Ruth menjadi seperti masuk ke gambar anggrek !
16. Ada trik kalau mau membalikkan fungsi kuas, yang semula menghapus…. mau dimunculkan kembali.
Caranya: Di warna hitam putih tadi ada panah melengkung, di klik
maka putihnya pindah keatas, berarti kalau kuas kita gunakan maka foto yang terhapus akan muncul kembali
17. Save as dalam ext. jpg

Setiap Tahun 2 Ribu Spesies Baru Ditemukan

Posted: 02 Jan 2011 03:23 PM PST

Banyak yang punah tapi ada juga yang baru ditemukan.

Mencoba Peruntungan Peluang Besar Bisnis Budidaya <b>Anggrek</b> | Portal <b>...</b>

Posted: 30 Dec 2010 09:19 PM PST

Berdasarakan pola pertumbuhannya, tanaman anggrek dibedakan menjadi dua tipe yaitu, simpodial dan monopodial. Anggrek tipe simpodial adalah anggrek yang tidak memiliki batang utama, bunga ke luar dari ujung batang dan berbunga kembali ...

Puslitbang Biotek &amp; Biodiv » Teknik Penumbuhan Biji <b>Anggrek</b> Hasil <b>...</b>

Posted: 30 Dec 2010 12:14 AM PST

Teknik Penumbuhan Biji Anggrek Hasil Persilangan pada Media Kultur

*Oleh: Ir.Sri Hartati, MP (PeerGroup Puslit Biotek Biodiv)

Tanaman anggrek merupakan tanaman khas Indonesia yang memiliki nilai ekonomis yang tinggi. Salah satu jenis anggrek Indonesia yang merupakan kebanggaan nasional adalah anggrek bulan (Phalaenoposis). Jenis ini terdiri atas 60 spesies, 22 diantaranya tumbuh alami di Indonesia. Plasma nutfahnya tumbuh alami di Sulawesi, Sumatera, Kalimantan, dan Jawa. Kendati sebagai gudangnya anggrek Phalaenopsis, belum banyak silangan yang dihasilkan oleh Indonesia.

Anggrek yang diminati pasar adalah anggrek dengan kapasitas produksi bunga tinggi dengan bentuk dan warna yang menarik, mahkota bunga kompak, tekstur tebal, tahan lama sebagai bunga potong, jumlah kuntum bunga banyak, kuntum bunga tidak gugur dini akibat kelainan genetis, serta tahan terhadap hama dan penyakit.

Salah satu cara untuk mendapatkan spesies anggrek dengan sifat-sifat tersebut diatas adalah melalui teknik persilangan baik antar spesies maupun genus. Persilangan yang berhasil akan menghasilkan buah. Biji-biji dalam  buah anggrek dikecambahkan dalam media tanam berupa agar-agar yang telah diperkaya dengan unsur-unsur hara untuk membantu perkecambahan. Hal ini karena biji anggrek ukurannya sangat kecil dan tidak memiliki endosperm.

Usaha peningkatan anggrek secara kualitas dapat dilakukan dengan usaha perbaikan genetik melalui persilangan, sedangkan untuk peningkatan kuantitas dapat dilakukan dengan perbanyakan melalui kultur in vitro, jumlah anakan yang didapat lebih banyak dalam waktu yang relatif lebih singkat. Penggunaan media tumbuh dan pemberian zat pengatur tumbuh dalam budidaya anggrek secara in vitro akan mempengaruhi pertumbuhan dari tanaman anggrek itu sendiri. Media kultur yang memenuhi syarat adalah media yang mengandung nutrient makro dan mikro dalam kadar dan perbandingan tertentu, serta sumber tenaga (umumnya digunakan sukrosa). Seringkali juga mengandung satu atau dua macam vitamin dan zat perangsang pertumbuhan. Media tumbuh yang sering digunakan dalam budidaya anggrek secara in vitro adalah Vacin and Went. Sedangkan zat pengatur tumbuh yang sering digunakan adalah jenis auksin. Penggunaan media dan zat pengatur tumbuh yang tepat diharapkan pertumbuhan in vitro anggrek menjadi lebih baik. Pada penelitian ini, digunakan anggrek hasil persilangan, yaitu persilangan antara ♀Phalaeonopsis pinlong cinderela >< ♂Phalaeonopsis joanekileup “June”

INFORMASI KAPUAS: Penjual <b>Anggrek</b>

Posted: 28 Dec 2010 04:57 PM PST


Selain itu, beliau juga memiliki hobi mengoleksi berbagai macam jenis bunga anggrek, bila ada yang berminat untuk membelinya, beliau bersedia untuk menjualnya.
Berbagai bunga koleksi Ibu Ayangsih Unjung

Blue Gas Indonesia – Lpg Sensor – Mengapa Kebanyakan Orang Membeli <b>...</b>

Posted: 28 Dec 2010 03:14 PM PST

Jika Anda berpikir tentang bunga-bunga paling indah di dunia ada kemungkinan besar bahwa anggrek akan datang ke pikiran Anda. Sebuah anggrek meminjamkan suasana elegan untuk setiap rumah sebagai salah satu bunga-bunga yang paling diminati menurut ke toko bunga. Sayangnya bunga ini sangat sulit untuk mengurus tapi meskipun banyak orang mencari solusi yang sempurna bunga sutra.

anggrek Sutra dapat digunakan dalam hampir setiap kesempatan. Anda dapat memiliki mereka di rumah Anda namun Anda juga dapat menggunakannya dengan keyakinan untuk dekorasi pernikahan baptisan atau acara khusus lainnya.

Yang paling populer adalah anggrek Cymbidium and Phalaenopsis Dendrobium dan Vanda tetapi juga di puncak yang paling ditiru. Salah satu keuntungan dari membeli bunga sutra adalah bahwa Anda dapat menemukan mereka sepanjang tahun bahkan jika mekar sesungguhnya hanya bisa ditemukan di Indonesia selama musim panas.

Keuntungan penting lainnya menggunakan anggrek sutra mengenai orang-orang dengan alergi bunga. Saat ini bunga artifisial yang terbuat dari sutra nilon atau bahan sejenis lainnya yang akan membuat produk yang sangat sulit untuk membedakan dari hal yang nyata. Anda dapat menempatkan hal yang indah di manapun Anda inginkan dan menikmatinya tanpa bersin tunggal.

Ada di antara kita yang disebut tanaman pembunuh orang yang meskipun cinta mereka dan merawat bunga belum lahir dengan hijau jari . Jika Anda menganggap diri Anda untuk menjadi satu hanya membeli sebuah sutra anggrek debu secara teratur dan situasi ini akan dipecahkan. Tak seorang pun akan dapat membedakan antara satu anggrek dan sutra nyata sempurna Anda.

Biasanya anggrek sangat sensitif terhadap panas atau dingin yang membuat mereka bunga cukup sulit. Sutra anggrek tidak akan memiliki masalah yang sama. Anda akan memiliki mereka di rumah Anda selama musim dingin dan musim panas yang panas.

Mengingat semua fakta ini kita dapat mengatakan bahwa

<b>Anggrek</b> Vanda, sekilas info « <b>Anggrek</b> Kalteng

Posted: 27 Dec 2010 04:27 AM PST

Anggrek adalah salah satu tanaman hias bunga yang banyak dipuji karena keindahan dan kecantikan penampilan rangkaian dan kuntum bunganya, satu jenis diantaranya adalah anggrek vanda. Anggrek tropis yang mudah tumbuh, mudah dirawat dan mudah diperbanyak ini diperkirakan berjumlah kurang lebih 40 spesies, tersebar mulai dari India bagian timur, Sri Lanka, Myanmar, Thailand, Indochina, Filipina, Malaysia, Papua Nugini, Indonesia hingga Australia.
Vanda termasuk anggrek monopodial. Artinya, batang utamanya tumbuh terus-menerus ke atas tanpa batas. Di habitat aslinya ada yang tumbuh sebagai anggrek tanah (teresterial)  dan ada pula yang tumbuh menempel di batang pohon (epipit). Ukuran tanaman bervariasi dari kecil sampai yang besar, daunnyapun juga beragam. Ada yang tipis, tebal, yang sempit, yang lebar, ada yang berbentuk pita (linear), berbentuk sendok (spatulata), lanset (lanseolate), berbentuk mata tombak (hastate) dan ada juga yang berbentuk pensil (silindris). Berdasarka rupa-rupa bentuk daun ini anggrek vanda dapat dikenali dan dibedakan menjadi tiga kelompok yaitu :

Oleh karena itu hanya dengan melihat bentuk daun tanaman dalam pemeliharaan kita sudah bisa menentukan perlakuan tepat dalam penempatannya, mana yang harus diletakkan di tempat terbuka dan mana pula yang mesti ditaruh di bawah naungan.
Bunga anggrek vanda selain terkenal dengan ukuran bunganya yang besar dan beragam tipe/bentuk. Juga kaya akan variasi/kombinasi warna, darinyang totol-totol sampai yang discolor. Anggrek di jenis vanda ini ada salah satu spesies yang bunganya berwarna biru, spesies yang merupakan cikal-bakalnya dari varian vanda hybrid semisal Vanda Royal Blue,Vanda Tokyo Blue dan Vanda Blue Magic yang terkenal itu.
Secara etimologi kata vanda berasal dari bahasa Sansekerta yang berarti indah. Species vanda pertama kali ditemukan oleh William Roxburgh pada tahun 1795 yang diberi nama oleh Sir W. Jones sebagai Vanda tessellata Roxb.
Berikut adalah sistem klasifikasi anggrek vanda menurut Dressler dan Dodson (1960)

Kingdom : Plantae
Divisi : Spermatophyta
Subdivisi : Angiospermae
Kelas : Monocotyledoneae
Ordo : Orchidales
Famili : Orchidaceae
Subfamili : Epidendroideae
Tribe : Sandeae
Subtribe : Vandinae/Sarcanthinae
Genus : Vanda

Contoh-contoh spesies vanda adalah sebagai berikut :
· Vanda alpina (Himalaya  China).
· Vanda arcuata (Indonesia – Sulawesi).
· Vanda bensonii (India Thailand).
· Vanda bicolor (Bhutan).
· Vanda bidupensis (Vietnam).
· Vanda brunnea (China – Yunnan, Indo-China).
· Vanda caerulea : Blue Orchid (India, China)
· Vanda caerulescens (Arunachal Pradesh, China).
· Vanda celebica (Sulawesi Indonesia).
· Vanda concolor (China danVietnam).
· Vanda cristata (Himalaya China).
· Vanda dearei (Kalimantan).
· Vanda denisoniana (Indo-China).
· Vanda devoogtii (Sulawesi).
· Vanda foetida (Sumatra).
· Vanda furva (Java, Maluku).
· Vanda fuscoviridis ( China,  Vietnam).
· Vanda griffithii (Himalaya).
· Vanda hastifera (Kalimantan).
o Vanda hastifera var. gibbsiae (. Kalimantan).
o Vanda hastifera var. hastifera (Kalimantan).
· Vanda helvola ( Malaysia).
· Vanda hindsii (Papua, Queensland).
· Vanda insignis (Lesser Sunda Is.).
· Vanda javierae (Philippines).
· Vanda lamellata (Taiwan,  Philippina, Kalimantan).
· Vanda leucostele (Sumatra).
· Vanda lilacina (Indo-China).
· Vanda limbata (Java, Lesser Sunda Is., Philippines).
· Vanda lindenii (Maluku).
· Vanda liouvillei (Indo-China).
· Vanda lombokensis (Nusa Tenggara).
· Vanda luzonica (Philippines – Luzon).
· Vanda merrillii (Philippina).
· Vanda petersiana (Myanmar).
· Vanda pumila (Nepal, Hainan dan. Sumatra).
· Vanda punctata (Malaysia).
· Vanda roeblingiana (Philippines).
· Vanda scandens (Kalimantan, Philippines – Mindanao).
· Vanda spathulata (India, Tamil Nadu, Sri Lanka).
· Vanda stangeana (India).
· Vanda subconcolor (China).
o Vanda subconcolor var. disticha (Hainan).
o Vanda subconcolor var. subconcolor (China).
· Vanda sumatrana (Sumatra).
· Vanda tessellata (India dan Indo-China).
· Vanda testacea (India dan Indo-China).
· Vanda thwaitesii (Sri Lanka).
· Vanda tricolor (Laos, Jawa, Bali).
· Vanda vipanii (Myanmar).
· Vanda wightii ( India)

Daisy Fuentes Rilis Parfum untuk Kohl's

Posted: 27 Dec 2010 03:08 AM PST

PADA 2004, Daisy Fuentes meluncurkan lini fesyen pertamanya untuk merek eksklusif Kohl's. Kini, wanita 44 tahun itu menambah lini kecantikannya dengan merilis parfum kelima, Mysterio.

"Saya mulai dengan lini olahraga kecil. Apa yang saya pikir akan menjadi sesuatu yang 'hobi' dengan cepat berubah menjadi bisnis besar-besaran," kata Daisy mengenai lini fesyennya yang meliputi pakaian, tempat tidur, dan parfum kepada People, Oktober lalu.

Tepat bulan Februari mendatang, Mysterio akan menyuguhkan aroma kesturi yang memberi kesan oriental untuk produk wewangian Kohl's. Mysterio hadir dengan tujuan untuk menangkap kekuatan dan kepercayaan pada setiap perempuan memiliki wewangian yang beraroma seksi. Demikian yang dilansir dari People, Senin (27/12/2010).

Dengan sentuhan wangi bunga kamboja, freesia, dan osmanthus, dilengkapi semacam bunga melati, dan anggrek putih, dan musky kering, parfum ini akan menggoda setiap pria di Tahun Baru.

Sebuah parfum berukuran 1,7 oz Mysterio dibanderol dengan harga 39,95 poundsterling atau setara dengan Rp557 ribu.

(nsa)

<b>BUNGA ANGGREK</b> « YANG TERBUANG DARI OLAH RAGA

Posted: 25 Dec 2010 10:30 AM PST

BUNGA ANGGREK. 26/12/2010 GusPur Tinggalkan komentar Go to comments. Sekuntum bunga anggrek di taman. Yang dulu hampir saja gugur dan layu. Namun kini mekar dan bersemi kembali. Walau tidak seperti yang dulu lagi. Bunga anggrek yang ...

<b>BUNGA ANGGREK</b> « GusPur Blog'S Mengkhabarkan

Posted: 25 Dec 2010 10:30 AM PST

Sekuntum bunga anggrek di taman. Yang dulu hampir saja gugur dan layu. Namun kini mekar dan bersemi kembali. Walau tidak seperti yang dulu lagi. Bunga anggrek yang kusayang. Binar ronamu terpancar terang. Tersenyum berdendang ...

<b>BUNGA ANGGREK</b> « OLAHRAGA DAN SISI LAINNYA

Posted: 25 Dec 2010 10:30 AM PST

BUNGA ANGGREK. 26 Desember 2010 GusPur Tinggalkan komentar Go to comments. Sekuntum bunga anggrek di taman. Yang dulu hampir saja gugur dan layu. Namun kini mekar dan bersemi kembali. Walau tidak seperti yang dulu lagi ...

Video | NME.COM

Posted: 27 Oct 2010 10:07 PM PDT

Blue Diamonds were a Dutch 1960s doo-wop duo best known for their chart topping single Ramona. Brothers Ruud de Wolff & Riem de Wolff founded the... Tags: Bunga, anggrek

Tidak ada komentar:

Posting Komentar