Halaman

Jumat, 07 Januari 2011

bunga anggrek: 8 Bunga cantik yang berkhasiat.

bunga anggrek: 8 <b>Bunga</b> cantik yang berkhasiat.


8 <b>Bunga</b> cantik yang berkhasiat.

Posted: 06 Jan 2011 09:20 PM PST

Anggrek: Khasiat: - Untuk campuran pembuatan obat obatan. - Sebagai campuran untuk produksi minyak wangi. - Sebagai penawar luka akibat sengatan lebah. Tulip. Khasiat: Bunga tulip bisa digunakan bagi penderita anemia, memar, ...

SENI TIPU MUSLIHAT : Warta Warga

Posted: 06 Jan 2011 12:10 AM PST

Terkadang, untuk bertahan hidup itu perlu berbohong, mencuri atau menghilang. Setujukah anda dengan kalimat itu? . Pasti sebagian besar dari anda bahkan saya pun tidak setuju dengan hal itu. Tapi bagaimana jika kita melakukannya untuk melindungi diri dari bahaya? . Hal itulah yang dilakukan sebagian besar spesies binatang untuk melindungi diri mereka dari predator atau makhluk lain.
Misalnya saja, seperti yang dilakukan tonggeret, si serangga batang. Pada siang hari, serangga ini jarang bergerak dan nyaris tidak mungkin dibedakan dari latar belakang hutan tempat habitat mereka yang ditiru. Ini dilakukan agar tetap tak terlihat oleh berbagai predator bermata tajam yang menggunakan penglihatan untuk berburu.
Dan pada malam hari, tonggeret batang dan daun menanggalkan sikap tumbuhannya untuk mencari makan di dedaunan dan detritus di lantai hutan.Tipuan ini berhasil mengecoh indra para predatornya. Dengan kata lain, tiuan ini berfungsi sebagai kamuflase ynag memungkinkan pemakainya lolos dari deteksi predator, mangsa , atau seringkali bahkan keduanya.
Tujuan lainnya, si "penipu" ini ingin penampilannya diperhatikan ( pada waktu-waktu tertentu ). Contohnya pada bunga anggrek bangkai yang memekarkan bunga besar keunguan berbau yang terlihat dan beraroma seperti daging busuk untuk menarik perhatian lalat-lalat pemakan bangkai yang akan hinggap pada bunga-bunga tersebut. Serangga ynag hinggap akan terpapar serbuk sari dan mungkin dapat membantu anggrek tersenut berkembang biak.
Perilaku-perilaku semacam ini disebut Mimikri. Mimikri merupakan contoh evolusi lewt seleksi alam-perjuangan sang induk dalam mengembangbiakkan keragaman keturunan yang akan diseleksi habis oleh kebetulan-kebetulan alam yang kejam terhadap segala bentuk yang lemah. Namun, tidak semua mimikri sempurna. Ada mimikri tidak sempurna dimana suatu organism hanya setengah-setengah dalam menjiplak penampilan makhluk lain.
Dalam beberapa kasus, mimikri kasar tersebut mungkin menyiratkan garis keturunan yang baru mengadopsi pendekatan mimikri ketika evolusi baru mulai mengasah simulasinya. Dalam beberapa kasus yang lain, penyimpangan tersebut adalah hasil upaya sebuah spesies peniru untuk menarik diri dari bentuk penjiplakan yang tidak diinginkan.
Selain itu, mimikri juga dapat menjadi cara yang baik untuk bersolek, belajar atau menambah teman. Contohnya, dapat kita lihat pada beberapa lumba-lumba yang saling meniru lompatan-lompatan rekannya atau burung beo ynag jago menirukan suara ( membeo ).

Gunung Dempo, Pesona Hamparan Kebun Teh

Posted: 06 Jan 2011 02:19 AM PST

Ingin memandang, menyusuri, mendaki, dan meneliti pesona wisata kebun teh di Sumatra Selatan? Gunung Dempo tempatnya. Hamparan hijau kebun teh begitu segar.

Tampak orang bercaping berbaris membawa keranjang di pundak, memetik pucuk daun teh. Hutan hijau pekat menjadi batas hijaunya teh dengan birunya gunung Dempo bersama awan putih dipuncaknya.

Ditemani secangkir kawe (kopi) beraroma khas Pagar Alam, pemandangan alam nan asri saat pagi di serambi Penginapan Gunung Gare Pagar Alam ini, akan memikat siapa saja yang melihatnya.

Belumlah puas mata memandang. Kaki pun akan tergerak melangkah di sela perkebunan teh, mencari-cari benalu teh yang berkhasiat itu di sela batang teh, ditemani segarnya dingin pagi dan sinar mentari yang mulai menyapu punggung gunung.

Gunung Dempo yang memiliki ketinggian 3.159 meter dari permukaan laut ini, merupakan daerah tertinggi di Provinsi Sumatera Selatan. Perjalanan selama kurang lebih 6 jam dari Palembang menuju Pagar Alam juga menjadi pengalaman menarik.

Memasuki daerah yang dipagari oleh alam pegunungan ini, jalan berkelok dengan lembah dan tebing di tepian jalan mengucapkan selamat datang memasuki Kota Pagar Alam.

Tidak hanya keindahan Gunung Dempo yang terkenal, jalur pendakian gunung ini juga menjadi buah bibir dikalangan pendaki gunung. Gemericik suara air dan bermacam suara hewan penghuni gunung akan menemani para pendaki.

Mendirikan kemah di hamparan puncak merapi, sebelum melihat kawah Dempo, juga menjadi daya tarik tersendiri. Menghangatkan badan meneguk kawe, di dekat api unggun, gemerlap lampu kota tampak dari ketinggian itu.

Apalagi disaat tahun baru tiba, hamparan ini akan dipenuhi para pendaki, baik yang berasal dari Pagar Alam, Palembang, bahkan dari luar Sumsel. Menyambut tahun baru di Puncak Merapi Dempo, seakan sudah menjadi tradisi.

Daerah Pegunungan yang menjadi lokasi dipertandingkannya cabang oleh raga Paralayang pada PON ke XVI lalu ini, menjadikan wisata sebagai salah satu andalan. Derasnya arus sungai di sela bebatuan juga menjadikan ini sangat potensial untuk menjadi tempat arum jeram.

Daerah yang berjarak 300 kilometer dari Palembang ini juga sarat dengan daya tarik sejarah purba. Batu-batu peninggalan purba yang diperkirakan berumur 2500 sampai 3000 tahun ini terdapat di beberapa desa di kaki Gunung Dempo. Bentuk batunya pun beragam, dari lesung, hewan, manusia, dan ada juga batu berbentuk rumah.

Melihat inilah yang membawa wisatawan mancanegara asal eropa kerap datang ke daerah pegunungan tertinggi di bukit barisan Sumatera ini.

Belum habis lah potensi wisata di Pagar Alam. Air terjun di pegunungan ini belum sepenuhnya dikembangkan, bahkan tidak menutup kemungkinan belum ditemukan. Seperti ditemukannya curub (air terjun) Pancur belakangan ini, sebuah keindahan baru yang terkuak.

Selepas memuaskan minat wisata di tengah pesona alam Gunung Dempo. Para wisatawan dapat mengunjungi pasar tradisional di pusat kota. Kudu, sebuah senjata khas masyarakat Pagar Alam menjadi buah tangan favorit, selain kopi, teh, benalu teh, dan alpukat.

Tekad Pagar Alam menjadikan kota wisata dan budaya ini semakin mantap dengan dicanangkannya Visit Musi 2008. Kota penghasil kopi dan teh semenjak jaman kolonial Belanda ini dikukuhkan sebagai kota Bunga. Halaman rumah, sekolah, dan taman kota dipenuhi bunga. Pameran bunga diadakan di alun-alun kota setiap tahunnya.

Balai Benih Jarai pun tidak hanya ditanami anggrek, pembudidayaan bunga krisan dilakukan disana. Pembudidayaan bunga potong ini merupakan bentuk dukungan Pemprov Sumsel terhadap upaya menjadikan Kota Pagaralam sebagai kota bunganya Bumi Sriwijaya.

Kekayaan potensi wisata ini disambut ramah warga setempat. Mereka siap menyapa wisatawan, penginapan memperbaiki pelayanan, jalan-jalan diperpanjang dan dihaluskan. Begitupun hutan, dengan penanaman pohon Bambang, dipertahankan kelestariannya

(uky)

<b>Bunga</b> “Kimilsungia” Perekat Indonesia-Korea Utara | Indonesia <b>...</b>

Posted: 04 Jan 2011 06:33 PM PST

Pada 13 April 1965, Presiden Korea Utara Kim Il Sung melakukan kunjungan diplomatik ke Indonesia.

Pada kesempatan kunjungan itu, Presiden Indonesia Soekarno mengajak Kim Il Sung berjalan-jalan ke Kebun Raya Bogor, sebuah taman besar tempat tumbuhnya berbagai jenis tanaman.

Ketika mereka berjalan-jalan di taman itu sambil menikmati indahnya suasana, Kim Il Sung berhenti sejenak untuk menikmati deretan anggrek jenis “dendrobium” asal Makassar, yang sedang mekar.

Melihat sejawatnya tertarik dengan bunga itu, Bung Karno langsung memberikan bunga anggrek tersebut kepada Kim Il Sung. Hadiah itu sekaligus sebagai hadiah ulang tahun untuk sang tamu.

Pada saat itu juga, Bung Karno berinisiatif untuk memberikan nama kepada bunga tersebut. Muncullah nama “Kimilsungia”, perpaduan nama Kim Il Sung dan Indonesia.

Sejak itulah, Kimilsungia diabadikan sebagai bunga nasional Korea Utara, sekaligus sebagai simbol persahabatan Indonesia dan Korea Utara.

“Diplomasi bunga” ala Soekarno itu akhirnya menjadikan Indonesia sebagai negara istimewa di hati rakyat Korea Utara.

Tidak ingin mengecewakan negara pemberi, Kimilsungia pun dirawat dan dikembangkan di Korea Utara.

Pengembangan bunga itu terus berjalan di Korea Utara. Proses budi daya di negeri itu bukan hanya menjadikan bunga itu terus tumbuh, melainkan dikembangkan menjadi lebih subur.

Jika di Indonesia Kimilsunga memiliki tiga kuntum setiap tangkainya, di Korea Utara dibudidayakan menjadi enam hingga tujuh kuntum setiap tangkai.

Untuk mengenang hubungan baik kedua negara, pemerintah Korea Utara pada 1999, untuk pertama kalinya, menggelar “Festival Bunga Kimilsungia”.

Festival itu juga sebagai penghormatan bangsa Korea Utara kepada mendiang Kim Il Sung, presiden yang sangat dicintai rakyatnya.

“Setiap penyelenggaraan agenda tahunan itu pula Pemerintah Indonesia menjadi satu-satunya negara yang mendapat kehormatan untuk memberikan sambutan pada acara pembukaan festival,” kata Dirjen Pariwisata Departemen Kebudayaan dan Pariwisata Wardiyatmo.

Indonesia dan Korea Utara berupaya menjaga sekaligus memperkukuh hubungan baik tersebut dengan melakukan saling kunjungan antarkepala pemerintahan.

Kunjungan Presiden Megawati Soekarno Putri ke Pyongyang pada Maret 2002 misalnya, memiliki makna khusus, karena Megawati merupakan putri Bung Karno.

Dilanjutkan kunjungan kenegaraan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada Juni 2006 atas undangan Presiden Korea Utara Kim Jong Il, putra Kim Il Sung.

Misi seni budaya

Hubungan kedua negara di bidang kebudayaan muncul sebagai salah satu aspek dari hubungan bidang ekonomi dan politik. Berjalannya proses kerjasama timbal-balik di bidang kebudayaan masyarakat kedua negara terus berkembang sampai pada tingkat lembaga dan pemerintahan daerah.

Pentingnya pengembangan kerjasama bidang kebudayaan ditegaskan Dirjen Budpar Wardiyatmo.

Menurut Wardiyatmo, Festival Bunga Kimilsungia dan “April Spring Frienship Art Festival” (ASFAF) yang diselenggarakan setiap bulan April dapat dijadikan sebagai agenda rutin mempererat hubungan kedua negara.

Pada ASFAF 2009, Depbudpar mengirim tim kesenian Krakatau Group yang dimotori seniman Dwiki Darmawan. Grup itu tampil di Grand Theater, Pyongyang, 8-18 April.

Krakatau Group selain menampilkan musik tradisional juga penari kontemporer Didiek Ninik Towok dan sinden Peni Chandra.

Pada festival itu, Krakatau berhasil meraih “Gold Prize” untuk Komposisi Terbaik dan Peni mendapat “Silver Prize” sebagai penampil vokal terbaik dengan menyisihkan 22 negara peserta.

Dwiki menuturkan, penghargaan yang diperoleh kelompok seni Krakatau menunjukkan betapa pentingnya bagi kedua negara saling memperkenalkan dan menggali seni dan budaya kedua negara.

Suami artis penyanyi Ita Purnamasari itu bahkan dapat menarik pelajaran dari penampilan kelompok Krakatau di Korea Utara itu. Menurut dia, meskipun negara tersebut memiliki faham komunis murni, mereka tetap memelihara nilai-nilai budaya dan berupaya menghargai budaya negara lain.

Menurut Wardiyanto, Indonesia dan Korea Utara memiliki payung kerjasama program pertukaran kebudayaan pada 2007-2009, antara lain pertukaran seni, budaya, dan film.
Di Indonesia, seniman lukis Korea Utara secara rutin melakukan pameran, untuk memperkenalkan budaya negara itu kepada masyarakat Indonesia.

Depbudpar sebagai institusi yang bertugas mengembangkan seni dan budaya sedang menyelesaikan penerbitan buku yang memuat hubungan harmonis kedua negara yang ditulis Yussie Avianto Pareanom, penulis buku Ekspedisi Kapal Borobudur “Jalur Kayu Manis”.

Berbagai kegiatan itu, Wardiyanto, dapat menjadi pupuk yang makin menyuburkan Kimilsungia, bunga persahabatan Indonesia-Korea Utara. (*)

Sumber: ANTARA

Foto gambar bunga mawar, anggrek, matahari, melati, dll, rose pictures

Posted: 03 Jan 2011 09:26 PM PST

<b>BUNGA ANGGREK</b> « CATATAN KECIL UJUNG KULON

Posted: 25 Dec 2010 10:30 AM PST

BUNGA ANGGREK. 26 Désémber 2010 GusPur Tunda talatah Go to comments. Sekuntum bunga anggrek di taman. Yang dulu hampir saja gugur dan layu. Namun kini mekar dan bersemi kembali. Walau tidak seperti yang dulu lagi. Bunga anggrek yang ...

Tips Terbaik Dalam Mendesain Dekorasi Pernikahan

Posted: 07 Jan 2010 12:00 AM PST

Saat pernikahan ruangan resepsi menang harus di desain seindah mungkin agar terlihat indah terutama pelaminan memerlukan dekorasi pernikahan yang kreatif dan dengan ide-ide terbaru agar terlihat menarik dan indah ada beberapa tips untuk anda:

1. Carilah alternatif lain untuk tidak menggunakan hiasan bunga saat resepsi. Tidak ada satu aturan pun yang mengatakan bahwa hiasan Pelaminan menggunakan bunga. Anda juga bisa menciptakan kreasi unik lainnya, contohnya dari bunga tiruan dan hiasan buah-buahan serta rangkaian janur yang cantik cantik dan klasik.

2. Jika terpaksa memakai bunga untuk hiasan meja tamu, sebaiknya cukup dengan merangkai bunga dalam vas kaca plus hiasan pitanya. Untuk menghias meja ini anda dapat memilih bunga yang kuncup, karena biasanya cukup tahan lama dibanding bunga yang sudah mekar.

3. Bunga anggrek dan mawar adalah bunga yang cantik dan harum,tetapi jika soal harganya anda bias “shock” mendengarnya apalagi menjelang hari-hari penting. Siasati dengan membeli beberapa tangkai kuncup mawar, letakkanlah setangkai mawar dalam vas untuk setiap meja disekelilingnya Anda juga bisa meletakkan lilin dengan sentuhan warna-warna bunga.

4. Sebaiknya hindari memesanan bunga pada hari-hari penting seperti hari natal, hari ibu, atau valentine’s day. Usahakan merencanakan acara resepsi terbebas dari hari-hari penting tersebut.

5. Maksimalkanlah menggunakan bunga pada hal yang penting saja seperti buket pengantin, korset pengantin pria, korset untuk ayah dan anggota keluarga lainnya. Dengan mengurangi penggunaan bunga pada hal yang perlu saja tentunya akan menghemat anggaran hingga 35%.

6. Jika acara resepsi dilangsungkan pada malam hari bunga yang anda pesan sebelum acara, bisa mekar segar dan harum sebelum jamuan makan malam, oleh karena itu biarkan rangkaian bunga dibungkus dalam kertas dan masukkanlah dalam kulkas agar tetap segar.

7. Bila Dekorasi Pelaminan sebaiknya pilihlah tema Perkawinan, artinya anda dapat menciptakan gaya khusus atau berkarakter untuk Dekorasi Pelaminan.

8. Pada saat menDekorasi Pelaminan pastikanlah orang-orang yang mendekorasinya dapat menyelaraskan warna bunga dengan sinar yang dipantulkan lampu. Hal ini penting sekali untuk seorang fotografer ketika menghasilkan foto yang terbaik untuk anda berdua pada saat berada di pelaminan.

9. Bila anda memutuskan untuk menata Dekorasi Pelaminan sendiri, agar pelaminan tampak unik tempatkanlah tanaman bonsai disekeliling pelaminan, untuk penataan yang lebih artistik. anda juga bisa menempatkan tanaman ini tepat disisi tangga pelaminan.

10. Dalam kondisi ini menyewa lebih baik daripada membeli. Anda dapat menyewa tanaman besar maupun kecil dalam pot, semak-semak atau pohon pinang-pinangan pada

Demikin tipsnya semoga bermanfaat untuk anda.

Temukan semuanya tentang Pasang Iklan, bisnis, Iklan Baris, iklan gratis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar