Halaman

Jumat, 27 Mei 2011

bunga anggrek: Capturing Miracles: Bawang Merah Merangsang Pertumbuhan Akar & Bunga

bunga anggrek: Capturing Miracles: Bawang Merah Merangsang Pertumbuhan Akar &amp; <b>Bunga</b>


Capturing Miracles: Bawang Merah Merangsang Pertumbuhan Akar &amp; <b>Bunga</b>

Posted: 25 May 2011 01:07 AM PDT

Barusan Googling dpt info2 menarik utk penyubur tanaman :)... Ah! Senang banget. Akanku coba!

http://green.kompasiana.com/penghijauan/2011/05/24/bawang-merah-merangsang-pertumbuhan-akar/

Bawang Merah Merangsang Pertumbuhan Akar
OPINI | 24 May 2011 | 11:15 208 4

Biasanya tanaman bisa dikembangbiakkan dengan biji, Stek, inOkulasi, Cangkok, Menyambung, dan kultur jaringan. Untuk tanaman yang bisa di stek guna mempercepat pertumbuhan akar maka olesilah bagian yang bakal masuk kedalam tanah dengan bawang merah, niscaya tanaman akan cepat berakar dan tumbuh dengan baik. Untuk tanaman yang sudah hidup lembutkanlah 1 siung bawang merah dan campurkan dengan air 100-300 ml air dan semprotkan merata pada tanaman bagian daun hingga batang dan akarnya.

Selain bawang merah, yang dapat dijadikan perangsang pertumbuhan akar adalah vitamin B1-B6. Jadi, jika kita punya Vitamin bekas(bila cair) atau sisa yang tidak dipakai/kadaluwarsa campurlah dengan air dengan perbandingan 1 senduk teh dengan 1 liter air siramkan atau semprotkan pada tanaman dari daun hingga akarnya.

Bawang merah dan vitamin tersebut diatas juga berfungsi merangsang tanaman bunga seperti anggrek dll untuk segera berbunga. Caranya, tanaman bunga jangan disiram selama 1 minggu, setelah itu siramlah 2 kali dalam hari itu saja dengan vitamin/air bawang merah. Selanjutnya penyiraman hanya dilakukan seperti biasa yaitu 2-3 kali seminggu (untuk anggrek). Hal ini telah saya praktekkan, dan terbukti tiap hari anggrek-anggrek saya ada yang berbunga.

<b>Bunga Anggrek</b> � duken.marga

Posted: 13 May 2011 07:58 PM PDT

Bunga Anggrek. May 14th, 2011 � Leave a Comment. Anggrek merah muda. Bunga anggrek di atas sering saya temui di area Sipil ITB beberapa minggu ini :). Share this: Facebook · Email. Tagged: beautiful ...

<b>Bunga Anggrek</b> ~ Tranz.Netz

Posted: 09 May 2011 05:54 AM PDT

Anggrek yang banyak digemari adalah anggrek epifit dari daerah tropis.
Anggrek mempunyai lebih banyak jenis (species) nya daripada keluarga tanaman bunga-bungaan lainnya. Para ahli tumbuh-tumbuhan berkeyakinan anggrek mempunyai lebih dari 25.000 species yang tersebar di seluruh dunia. Tetapi karena kerusakan hutan kita kehilangan species yang belum dikenali dan tidak tahu dengan pasti berapa jumlahnya.
Indonesia terkenal di seluruh dunia dengan kekayaan anggreknya yang mempunyai lebih dari 4000 species anggrek yang tersebar di hampir semua pulau. Kalimantan, Papua, Sumatera, Jawa termasuk pulau-pulau yang terkenal didunia karena kekayaan anggreknya.
Genus yang banyak tumbuh meliputi : Vanda, Phalaenopsis, Paphiopedilum, Dendrobium, Coelogyne, Cymbidium, Bulbophyllum dll.
Anggrek yang terkenal dari Indonesia adalah "anggrek bulan" (Phalaenopsis amabilis) yang diangkat sebagai "Bunga Nasional" dan dijuluki "puspa pesona", dan "anggrek kantung" (Paphiopedilum javanicum).

Beautiful Flowers: PERAWATAN <b>BUNGA ANGGREK</b>

Posted: 07 Mar 2011 12:00 AM PST


Anggrek adalah bunga yang mempesona dengan warna yang terang dan sangat menarik. Anggrek memiliki pancaran keindahan tersendiri bagi para pecinta bunga anggrek. Keindahan dan keelokan bunga ini membuatnya sangat diminati oleh para pecinta bunga anggrek untuk dijadikan tanaman hias. Akan tetapi, tidaklah mudah untuk merawat bunga ini agar terlihat tetap cantik untuk dipandang. Perawatan yang tepat dan sesuai bisa membuat bunga anggrek terlihat tampak cantik sesuai yang diharapkan. Berikut adalah beberapa tips yang dapat dilakukan para pecinta bunga anggrek untuk merawat bunga yang mempesona ini.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar